Ganggu Aktifitas Warga,Truk Pengangkut CPO Dihadang
Sabtu, 07 Maret 2020 - 14:02:58 WIB
DUMAI (DRC)  - Warga jl Raja Ali Haji Kelurahan Purnama Dumai melakukan  penghadanganTruk pengangkut crude palm oil (CPO ) dari perusahaan yang berlokasi di Lubuk Gaung, Dumai pukul 18:00 WIB, pada 6/03/2020.

Bukan Tanpa alasan warga sekitar merasa leluasanya truk bertonase tinggi ini dengan bebasnya keluar masuk tanpa mempedulikan akibat yang ditimbulkan seperti banyaknya ruas jalan yang rusak dan terganggunya aktifitas warga karena pada jam ini masyarakat umumnya melakukan ibadah bersama di masjid masjid terdekat.

Dengan   terganggunya aktifitas tersebut warga menghadang mobil yang ingin keluar masuk  dari perusahaan pengolahan CPO  tersebut.

Salah satu warga yang sempat geram dengan kelakuan pemilik pengangkutan CPO yang sudah melanggar perjanjian jam masuk dan keluar kendaraan bertonase besar sehingga mereka langsung menghadang salah satu truk pengakut CPO itu.

Man Boww  salah satu warga memberi keterangan kepada pihak media menilai pelanggaran yang dilakukan pihak pengusaha pengangkutan CPO ini telah merugikan daerah dan masyarakat.

Untuk itu pemerintah diminta harus memberi tindakan tegas terhadap mereka yang melakukan pelanggaran ini.
Akibat dari bebasnya truk angkut CPO ini sering menimbulkan kecelakaan lalulintas bahkan bisa berakibat korban nyawa.

Perjanjian sudah dibuat tetapi  minimnya tindakan tegas pemerintah membuat aturan ini selalu tidak di indahkan oleh pengusaha truk bertonase besar.

"Kami melakukan ini karena hari udah mau magrib, di mana kami ingin melakukan sholat dan anak anak kami ingin mengaji," ucap Man Boww kepada media.

Menurut Man Boww  penerangan jalan  di tempat mereka  sangat buruk dengan jarak pandang sangat minim  di malam hari hal ini memperparah keadaan di lokasi tersebut.

"Lagi pun sudah jelas tertera dan  terpampang besar di pinggir jalan jam masuk dan keluar kenapa harus di langgar juga,"ujar Man Boww dengan marah yang ditahan.

Warga meminta waktu  Magrib sampai  Isyha  cuma sebentar. Mereka berharap truk truk pengangkut ini baru keluar sesuai peraturan yang udah ditentukan.

Man boww berharap kepada seluruh perusahaan mentaati peraturan yang udah disepakati itu.
"Peraturan dibuat untuk ditaati bukan untuk dilanggar," ucapnya menambahkan. (wan) 


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -