Lanyalla : Segera Bagikan APD dan Alat Test Covid - 19
Senin, 23 Maret 2020 - 14:00:42 WIB
 
Test Corona. Ketua DPD Lanyala Mataliti sedang menjalani pemeriksaan Virus Corona di Surabaya (21/3/2020).
TERKAIT:
JAKARTA (DetakRiau.com) Ketua DPD Lanyala Mataliti mengingatkan akan pentingnya menjaga jarak, dan menahan diri untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah yang tidak benar benar penting.

Ini dikatakan Ketua DPD RI Lanyalla di kediaman pribadi di Surabaya, Senin ini (23/3/2020).

Bagi yang baru pulang dari luar negeri agar secara sukarela mendaftar uji test Covid 19 atau Virus Corona, ajaknya.

Sebaliknya bagi yang tidak melakukan perjalanan sebelumnya, sebisa mungkin agar istirahat di rumah, dan meningkatkan daya tahan tubuh sambil menunggu jadwal rappid test yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam waktu dekat.
“Ditunggu saja nanti pemerintah akan menentukan dimana tempat lokasi lokasi test massalnya,” jelasnya.

Tokoh berpengaruh di Jawa Timur ini memuji dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang berada di garda depan membantu masarakat dengan resiko terpapar yang lebih tinggi.

"Saya juga mendesak pada pemerintah agar distribusi alat pelindung diri yang standar, yang baru datang di Jakarta. Agar supaya segera bisa terdistribusi merata ke para tenaga medis di seluruh Indonesia. Ini langkah prioritas yang harus dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19", tukasnya.

Sebelumnya Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya melakukan Test Covid 19 atas permintaan Lanyala Mataliti yang datang secara sukarela di Rumah Sakit Unair Surabaya.

Uji test virus corona berlangsung Sabtu tanggal 21 Maret 2020 lalu pukul 11.00 Wib dengan mengambil sampel uji dari cairan rongga mulut dan hidung

"Saya tadi sudah mendapat hasil testnya, dan hasilnya tertulis telah dinyatakan Negatif Covid-19,” kata Ketua DPD RI Lanyalla di Surabaya senin 23/3/2020.

Pekan sebelumnya Presiden Joko Widodo juga dinyatakan Negatif Covid 19 setelah melakukan test di Jakarta. oce


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -