Anak Amien Rais Mundur dari DPR dan Pengurus DPP PAN
Selasa, 05 Mei 2020 - 12:01:44 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Hanafi Rais memutuskan mengundurkan diri dengan melepaskan 3 jabatan prestisius yakni mundur sebagai anggota DPR periode 2019-2024.

Serta melepaskan jabatan sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR dan mundur dari Kepengurusan DPP PAN periode 2019 - 2024 sebagaimana hasil Kongres PAN bulan lalu di Kendari, Sulawesi Barat

Ia menyatakan mundur dengan alasan, setelah mellihat dan menilai pasca Kongres PAN Februari lalu. "Awalnya, saya punya harapan dan berihktiar agar PAN bisa menegakan prinsip keadilan untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan sesama kader", ujarnya.

Disatu sisi PAN telah melewati proses Kongres yang sarat dengan kekerasan dan mencoreng wajah partai sendiri, ungkapnya.

Disisi lain, semestinya kita justru hendaknya sudah dan terus mentaubati apa yang telah terjadi", kata Hanafi seakan melakukan otokritik.

"Saya melihat PAN telah melewatkan momentum diatas untuk memperbaiki diri lebih bijaksana", tegasnya

Yang malah melakukan konformitas terhadap kekuasaan saat banyak keder dan simpatisan menaruh harapan PAN akan menjadi antitesis dari pemegang kekuasaan, paparnya.

Selasa pagi tadi viral dugaan surat pengunduran diri Hanafi Rais ditanda tangani diatas sehelai kertas bermaterai Rp 6.000. Dibuat di Jakarta tanggal 12 Ramadhan 1441/ bertepatan dengan tanggal 5 Mei 2020. Yang ditanda tangani langsung oleh A. Hanafi Rais. rwn


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -