Salurkan Bantuan BLT DD Terhadap Masyarakat
DPRD Bengkalis Apresiasi Pemerintahan Desa Pangkalan Jambi
Sabtu, 09 Mei 2020 - 02:57:45 WIB
BENGKALIS-(DRC) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Zulhandi mengapresiasi kepada Kepala Desa (Kades) Pangkalan Jambi dan seluruh stafnya di Kecamatan Bukit Batu, karena Desa yang pertama menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) terhadap dampak Covid-19, Sabtu (09/05/2020).

"Kita berharap, Desa lain juga bisa dapat mencontoh Desa Pangkalan Jambi ini. Minimal menyiapkan data yang wajib menerima BLT DD sambil menunggu dana tahap ke Dua," ingin Zulhandi.

Sambungnya lagi, Semoga Desa lain di seluruh Kabupaten Bengkalis cepat terealisasi dan terbantunya masyarakat, apalagi dalam situasi Covid-19 saat sekarang ini. Pungkas Zulhandi

Sebelumnya, Pemerintahan Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) terhadap 40 orang Masyarakat yang terdampak Covid-19, bertempat di Kantor Desa, Jumat (08/05/2020).

"Ada 40 orang masyarakat kita berikan bantuan tunai BLT melalui DD Hari ini. Alhamdulillah, semua tersalurkan dengan aman dan tertib," sebut Kepala Desa Pangkalan Jambi Novri Jefrika.

Dikatakannya, untuk penyaluran BLT DD ke masyarakat bersumber dari Dana Desa, dan semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

"Kami Pemerintahan Desa Pangkalan Jambi berharap bantuan ini tepat sasaran, serta dapat membantu masyarakat yang terdampak dengan adanya musibah berupa Pandemi Covid-19 ini," jelas Novri yang juga dikenal Li ini.

Sambungnya, pagi ini sudah dapat disalurkan bantuan sebesar Rp. 600.000 Per-KK tersebut kepada warga yang benar-benar memenuhi kriteria yang terdampak adanya wabah covid-19, dan para penerima ini memang sudah memenuhi kriteria yang di tetapkan.

"Saya juga mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada tim pendamping P3MD Kabupaten maupun Kecamatan, dan Sekretaris , Kasi, Kaur, Perangkat Desa, Staff Pemerintahan Desa telah bekerja dan berkontribusi dengan baik, sehingga penyaluran BLT dari Desa ini dapat di laksanakan pada hari ini. Dan juga kepada para tamu undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk datang ke Desa kami," paparnya.

Turut hadir Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Drs.Yuhelmi, Kabid Pemdes DPMD Renaldi Eka Wahyu, SE MM, Ketua Komisi I Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi, S.Pi, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, SSTP M.Pa, TA P3MD Kabupaten, Pendamping Desa P3MD, Ketua BPD dan masyarakat. (J1-INF)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -