Artis Rieke Diah Pitaloka Membagikan Sembako Bagi Awak Media Peliput Covid-19
Rabu, 13 Mei 2020 - 15:10:39 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Sepuluh hari jelang Idul Fitri kali ini artis Rieke Diah Pitaloka membagikan sembako dan makanan ringan di Jakarta (13/5/2020), buat bagi kalangan wartawan yang berada didepan dalam memberitakan Covid-19 kususnya bagi yang memberitakan politik anggaran untuk kesehatan.

Artis yang pernah populer dengan penggilan nama Oneng saat memerankan Sinetron Komedi dengan judul : Bajaj Bajuri di sebuah TV swasta pada tahun 2000 an.

Sejak Hijrah jadi politisi dan berkecimpung dalam perburuhan, Komisi Industri dan Perdagangan di DPR, Ketua Pansus Pelindo dan anggota UU Sisnas Iptek.

Rieke sendiri sebelumnya sempat menjadi calon anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa dari daerah Pemilihan Kota Bogor. Walau hasilnya masih gagal mengantarkannya terpilih menjadi wakil rakyat di tahun 2004.

Nama Rieke semakin populer saat pindah menjadi politisi PDI Perjuangan yang kemudian mengantarkannya jadi anggota DPR selama tiga periode atau tiga kali berturut turut.

Yang diawali dari daerah pemilihan Kab. Bandung dan Bandung Barat. Kemudian selanjutnya memilih daerah pemilihan Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi dan sempat bersaing dengan artis Nurul Arifin dari Partai Golkar.

Posisi Rieke Diah Pitaloka sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Legislatif DPR tempat dirumuskan dan dilahirkannya sebuah rancangan Undang Undang. Yang tidak banyak diisi oleh artis yang terpilih sebagai anggota parlemen.

Dalam banyak konsep pembangunan. Ia selalu mengingatkan akan pentingnya akan sebuah perencanaan pembangunan yang didasarkan pada ilmu pengetahuan dan tekonologi, katanya pada suatu kesempatan yang lalu.

Cuma hanya selama masa ditengah pandemi Covid-19, Rieke belum berbicara kembali lagi soal ke andalan Sisnas Iptek dalam mengatasi Virus Corona ???. rwink


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -