Tokoh Golkar Ridwan Hisjam Bagikan Zakat dan Banjiri 10.000 Paket Sembako di Malang Raya
Selasa, 19 Mei 2020 - 12:12:36 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Menjelang Idul Fitri mantan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur yang kini menjadi anggota DPR RI M. Ridwan Hisjam membagiakan Zakat Mal dan 10.000 paket sembako untuk warga Malang Raya, Propinsi Jawa Timur, yakni meliputi Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Adapun sebanyak 10.000 paket sembako tersebut telah di distribusikan mulai sejak tanggal 11 Mei 2020 lalu, dan hingga saat ini masih berlangsung diseluruh pelosok kampung dan pegunungan di selatan Jawa Timur.

Pembagiannya sendiri dilakukan dengan melibatkan struktur Partai Golkar, Tim Ridwan Hisjam Center, RHC dan Relawan.

Dikatakan, paket bantuan 10.000 sembako jelang hari raya dimaksudkan agar dapat meringankan beban masarakat ditengah pandemi Covid-19. Sehingga warga tak lagi mengalami kendala untuk mencari bahan pangan pokok diluar rumahnya masing-masing, kata Ridwan di Jakarta selasa (19/5/2020).

Zona Merah
Sejak pekan lalu, Malang Raya termasuk yang ditetapkan zona merah dalam penyebaran Covid-19 yang ditetapkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur. "Yang konsekuensinya berlakunya pembatasan jam kerja yang berpengaruh pada pendapatan warga", kata alumni ITS Surabaya ini.

"Saya mengimbau agar masarakat tetap waspada dari serangan virus corona karena sampai detik ini masih belum ditemukan obat vaksinnya. Maka, salah satu cara memutus rantai penularannya yaitu dengan jaga jarak dan menjaga kebersihan", ujarnya.

Apalagi Direktur Kedaruratan WHO, dr Mike Ryan memperingatkan bahwa, virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 mungkin tak akan pernah hilang meski nanti ada vaksin, paparnya.

Dia mendukung sekali anjuran Presiden Joko Widodo agar dirumah saja sebagai salah satu cara memutus rantai penularan Covid-19. Dan saya berharap Malang Raya akan segera kembali normal lagi. erwink


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -