Pemerintahan Desa Sungai Linau Salurkan 56 KK BLT-DD Tahap II
Kades: Jumlah penerima BLT-DD yang di salurkan sama dengan tahap I
Kamis, 11 Juni 2020 - 12:35:54 WIB
BENGKALIS-(DRC) Pemerintahan Desa Sungai Linau, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II dengan jumlah Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 56 KK.

"Penyaluran BLT-DD tahap II tersebut di laksanakan di Kantor Desa Sungai Linau Jalan Pelabuhan Dusun Sena Rt.001 rw. 001 pekan kemarin, dan penerima bantuan sama dengan tahap I," sebut Kepala Desa Sungai Linau, Didik Efendi kepada Detakriau.com, Kamis (11/06/2020).

Dikatakannya, jumlah KPM tahap II tidak berbeda dengan tahap I, sehingga tidak ada perubahan nilai anggaran yang disalurkan.

"Pada tahap II ini, nilai anggaran yang disalurkan sebesar Rp. 33.600.000, sama seperti pada tahap I, jadi keseluruhan BLT-DD yang tersalurkan berjumlah 112 KK dengan total biaya sebesar Rp 67.200.000," jelas Didik.

Jumlah KPM ditentukan berdasarkan seleksi sesuai ketentuan yang ada, tidak ada tebang pilih, semua sudah melalui tahapan-tahapan sesuai regulasinya. Sesuai dengan ketetapan Pemerintah, bantuan yang disalurkan ini hanya berlangsung selama pandemi Covid-19. Ujar Kades

Warga Desa Sungai Linau yang terdampak akibat pandemi Covid-19 banyak mengeluh. Saat ini, hampir semua sektor ekonomi mengalami penurunan, dimana harga bahan pokok mengalami fluktuasi.

"Pandemi Covid-19 berdampak cukup signifikan bagi warga Desa, kami upayakan untuk mengakomodir warga yang terdampak," ungkap Kades Didik lagi.

Selanjutnya, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Mari sama-sama kita syukuri, dan dengan bantuan tersebut bisa mengurangi beban hidup.

Harapan kami, agar masyarakat dapat mempergunakan BLT-DD ini sebagaimana mestinya. Utamakan untuk kebutuhan pokok, semoga bermanfaat. Tutup Kades Didik. (J)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -