Inovasi Alexandria Islamic School Bagikan Raport Dengan Drive Thru
Senin, 29 Juni 2020 - 12:44:34 WIB
 
Alexandria School. Pertama kali raport siswa dibagikan dengan cara Drive Thru lewat dari dalam mobil ditengah wabah Covid-19.
TERKAIT:
JAKARTA, DRC - Untuk pertama kalinya Alexandria Islamic School Bekasi, Jawa Barat. Membagikan raport siswa dengan cara Drive Thru lewat dari dalam mobil ditengah wabah Covid-19.

"Yang ditujukan untuk mencegah wabah penularan Corona dengan cara mengurangi physical distancing atau menjaga jarak dengan mengurangi antar orang tua siswa dan murid berkerumun atau berkumpul di satu tempat, yang dilakukan selama 5 hari berturut turut ", ujar Tania Laena Putri Bsc,Lus, Ketua Yayasan Laena International College di Bekasi minggu (28/6/2020).

Dari hasil pemantuan sebelumnya, prosesi dilakukan sejak dari lokasi parkir sekolah. Dimulai dari sejak orang tua atau wali murid dan murid datang, langsung di periksa suhu tubuh oleh petugas security sekolah.

Selanjunya secara bergiliran menghampiri meja Consuler yang disambut dengan penuh keramah tamahan dalam melayani orang tua murid dan murid, termasuk jika diperlukan Counseling.

Pola ajar di Alexandria School tidak mengenal istilah Wali Kelas. Melainkan menggunakan System Consuler yang diadopsi dari Jerman, katanya.

Dimana setiap Consuler bertanggung jawab terhadap siswanya masing-masing. Adapun 1 Consuler hanya dibatasi membina antara 15 sampai 20 siswa, imbuhnya.

"Sehingga proses pembinaannya lebih efektif",kata Tania Laena Putri lulusan Lubeck University Jerman.

Dari hasil evaluasi ternyata pengambilan raport dengan cara drive thru hasilnya cukup baik dan mendapat appresiasi dari orang tua murid, ujarnya. rwink


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -