PEKANBARU (DRC) - Perkembangan kasus Covid-19 di Pekanbaru, lima orang pasien positif dinyatakan sembuh. Sedangkan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.
PEKANBARU (DRC) - Perkembangan kasus Covid-19 di Pekanbaru, lima orang pasien positif dinyatakan sembuh. Sedangkan satu oran" />
 
 
Satu PDP Meninggal Dunia, Lima Pasien Positif di Pekanbaru Sembuh
Senin, 29 Juni 2020 - 20:34:31 WIB
PEKANBARU (DRC) - Perkembangan kasus Covid-19 di Pekanbaru, lima orang pasien positif dinyatakan sembuh. Sedangkan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.
Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahamd Hutasuhut.
“Total kasus positif saat ini berjumlah 84 orang," ujar Ingot saat memberikan keterangan pers di Gedung MPP Pekanbaru, Ahad (28/6/2020).
Sementara itu kata Ingot, hari ini juga dikabarkan perkembangan pasien sembuh. Lima orang pasien positif juga dinyatakan sembuh dan pulang.
Dirincikannya, dari 84 orang pasien positif Covid-19, 21 orang masih dirawat, 57 orang dinyatakan sembuh, dan 6 orang meninggal dunia.
Di samping kasus positif, Ingot juga mengungkapkan adanya satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia. Yaitu MT (56) laki-laki, warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.
Pasien MT masuk rumah sakit pada 27 Juni dengan gejala sesak nafas keringat dingin, batuk, kaki kebas dan lemas, ada penyakit komorbid DM dan post TB paru. Kemudian pasien dilakukan swab dan meninggal pada 27 Juni 2020 pukul 14.50 WIB.
Dengan bertambahnya satu orang pasien meninggal, total kasus PDP meninggal saat ini berjumlah 68 orang dari total 753 orang PDP. Sisanya, 56 orang masih dirawat dan 629 orang dinyatakan sehat dan pulang.
Secara umum, Ingot mengatakan bahwa saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus bertambah. 
"Berdasarkan data Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini bertambah 8 orang, sehingga total ODP saat ini berjumlah 6.452 orang. Sebanyak 417 orang masih dalam pemantauan dan 6.035 orang dinyatakan selesai pemantauan," sebutnya. 
Ingot juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan selama masa Covid-19 ini. Menurutnya, protokol kesehatan adalah satu-satunya cara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. "Oleh karena itu, tetaplah disiplin protokol kesehatan," pungkasnya. (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -