PEKANBARU (DRC) - Gubernur Riau H Syamsuar mengimbau kepada masyarakat untuk mencintai dan banggan dengan produk dalam negeri karena tidak kalah bagusnya dengan produk luar negeri.
PEKANBARU (DRC) - Gubernur Riau H Syamsuar mengimbau kepada masyarakat untuk mencintai dan banggan dengan produk dalam neger" />
 
 
Gubri Syamsuar Serukan Cintai Produk Dalam Negeri
Minggu, 12 Juli 2020 - 20:14:51 WIB
PEKANBARU (DRC) - Gubernur Riau H Syamsuar mengimbau kepada masyarakat untuk mencintai dan banggan dengan produk dalam negeri karena tidak kalah bagusnya dengan produk luar negeri.
Harapan itu disampaikan Gubri saat meluncurkan aplikasi JualBuy.com di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (11/7/20). Menurut Gubri, sudah saatnya masyarakat membeli produk dalam negeri.
"Masyarakat harus kalau kita mencintai produk sendiri. Sekarang sudah waktunya kita mendukung produk asli sendiri,"kata Gubri, didampingi Sekdaprov Riau H Yan Prana Jaya.
Menurut Gubri, sejauh ini banyak produk dalam negeri yang memiliki kualitas bagus."Bahkan tidak kalah baiknya dengan negeri luar,"tegasnya.
Gubri mengingatkan agar masyarakat tidak cenderung mengkonsumsi dan tergantung dengan produk luar negeri. Masih banyak produk dalam negeri yang bisa diandalkan.
"Jangan larut dengan produk orang luar. Padahal kita juga mempunyai produk sendiri,"ungkap Gubri.
Pada kesempatan itu, Gubri juga tidak lupa mempromosikan produk UMKM berkualitas dan unik. Misalnya, produk kerajinan tangan, kuliner, serta produk unggulan lainnya.
Gubri juga mengimbau masyarakat Riau yang jumlahnya hampir 7 juta jiwa ini untuk membeli dan mengkomnsumsi produk dalam negeri atau lokal. Sehingga dengan meningkatnya daya beli produk lokal, tentu akan menumbuhkan perekomian daerah menjadi lebih baik. (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -