Update Hari ini Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Siak
dr Tonny: Bertambah 3 Menjadi Total 55 Orang dan 19 Orang Sembuh
Rabu, 29 Juli 2020 - 23:02:43 WIB
SIAK-(DRC) Update kasus positif Covid-19 hari ini (Rabu, 29 Juli 2020) Kabupaten Siak, Riau, terdapat penambahan sebanyak 3 orang dengan total keseluruhan pasien positif menjadi 55 orang dan 19 orang di nyatakan sembuh.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak melalui Kepala Dinas Kesehatan, dr Tony Chandra menyampaikan, Ketiga pasien terkonfirmasi tersebut merupakan klaster Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dan juga hasil dari tracing pasien sebelumnya.

Pasien tersebut adalah, pertama Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu Ny EYS (35) warga Kecamatan Siak klaster Disdikbud, Kedua Ny FY (36) warga Kecamatan Siak, dan terakhir Ny TIW (38) warga Kecamatan Siak. Terangnya

"Jadi semua pasien tambahan tersebut dirawat di RSUD Tengku Rafian," jelas dr Tony.

Ia juga menjelaskan, dengan penambahan itu pasien terkonfirmasi positif yang dirawat menjadi 35 orang.

"27 dirawat di RSUD Tengku Rafian, 1 orang di Asrama Haji, 1 orang meninggal dan 6 orang dirawat di Rumah Sakit di Pekanbaru," papar dr Tonny lagi.

Selanjutnya, dari total 55 yang positif, ada 19 orang yang telah dinyatakan sembuh dan dibawa pulang bersama keluarganya.

Ia juga menyampaikan, terdapat 1 orang PDP yang meninggal berinisial S (80) itu warga dari Kecamatan Bunga Raya. Berdasarkan hasil rapid testnya menunjukkan reaktif, dan disinyalir meninggal punya penyakit stroke dan radang paru-paru. Kata dia

"Masih ada 239 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swab," ungkap Kadiskes.

Terakhir, kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan dan ketika keluar rumah pakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari keramaian serta kerumunan. Pungkas dr Tonny (Drc)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -