Mantapkan Kawasan Wajib Helm dan Masker, Bupati Siak Apresiasi Upaya Polres Siak
Kamis, 30 Juli 2020 - 20:01:53 WIB
SIAK-(DRC) Bupati Siak Drs H Alfedri, M.Si bersama Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya SH, SIK, MH melaksanakan kegiatan Pemantapan Kawasan Wajib Helm dan Masker di Perawang, bertempat di KPR I Traffic Light jln Raya KM 5 Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (30/07/2020).

Selain Bupati Siak dan Kapolres Siak, juga dihadiri oleh Upika, Tokoh masyarakat, UPTD Kesehatan, Jasa Raharja, Dishub Kecamatan tualang, perwakilan Komunitas Vespa, komunitas Sepeda Motor,dan pengendara Becak serta perwakilan Ojek Kecamatan Tualang.

Pemantapan ini bertujuan untuk Pendisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas agar terhindar dari Kecelakaan lalu lintas dan wajib memakai masker sesuai protokol kesehatan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Siak Doddy F Sanjaya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan Pemerintah Daerah kepada masyarakat agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas.

"Khususnya yang menggunakan roda 2 untuk selalu memakai helm guna menekan angka kecelakaan, serta dengan di berlakukannya kawasan wajib masker dengan harapan bersama - sama masyarakat Kecamatan Tualang terhindar dari penyebaran virus Covid-19," kata Kapolres Siak.

Menurutnya, Kawasan wajib helm dan masker bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mencegah penyebaran virus Covid- 19. Bersama - sama kita berdoa agar kita semua dan keluarga diberi keselamatan dan wabah virus ini cepat berakhir. Ucap AKBP Doddy.

Bupati Siak H Alfedri juga menyampaikan, mengapresiasi gagasan Polres Siak melalui Polsek Tualang dan TNI serta unsur Pemerintah Kecamatan yang bekerja sama menciptakan kawasan wajib memakai helm dan masker yang telah di launcing beberapa hari yang lalu.

"Kita ketahui bersama banyak yang telah terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak saat ini dan kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, untuk itu mari bersama sama kita patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19 ini," terang Alfedri.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Siak dan Kapolres Siak menyerahkan helm secara simbolis untuk menggelorakan ASIAP HELM (Ayo Siak Pakai Helm) kepada perwakilan Komunitas Vespa, Komunitas NMAX, Komunitas Motor Urang Awak, Perwakilan Masyarakat dan Perwakilan Ojek.

Selain penyerahan simbolis berupa helm yang dilaksanakan, Bupati Siak dan Kapolres Siak langsung meninjau lokasi (Physical Distancing) yang telah dibuat dan direkayasa oleh Polsek tualang di persimpangan Traffic Light KPR I yang mana sebelumnya telah dilaksanakan Launching Tertib Lalu Lintas wajib helm dan Tertib Protokol Kesehatan baik Roda 4 maupun Roda 2.

Disela sela pengecekan jarak yang telah ditentukan tersebut, Bupati Siak dan Kapolres Siak membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada pengguna jalan didampingi oleh Duta Masker Polres Siak. (Drc-Rilis)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -