Mahasiswa KKN UMRI Peringati Milad ke-3 Kampung KB Berkah Bersama
Rabu, 26 Agustus 2020 - 10:53:29 WIB
PEKANBARU (DRC)  - Sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bukit Raya. Selama 14 hari mahasiswa KKN Merdeka UMRI kelompok 19 melaksanakan berbagai kegiatan yang di fokuskan di tiga tempat. 

Tema utama KKN tahun ini adalah KKN Merdeka, sedangkan tema khusus tentang Ketahanan Ekonomi dan UMKM di masa pandemic Covid-19. 

Tempat kegiatan pertama di Balai Penyuluhan Sakinah, Kelurahan Tangkerang Labuai sebagai tempat berkoordinasi, silaturrahim dengan berbagai pihak dan berbagai persiapan kegiatan yang sudah diprogramkan. Tempat kedua di Kantor Camat Bukit Raya sebagai tempat Penyuluhan bagi 20 orang UMKM anggota UPPKS Kecamatan Bukit Raya Angkatan pertama. 

Sedangkan tempat ketiga di Kampung KB Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin. Di Kampung KB Berkah Bersama ini berbagai kegiatan dilaksanakan yaitu gotong royong perawatan Taman Kampung KB Berkah Bersama yang merupakan kegiatan KKN mahasiswa UMRI tahun 2019, penyuluhan bagi 20 orang UMKM anggota UPPKS Kecamatan Bukit Raya Angkatan kedua. 

Sebagai narasumber dalam kegiatan penyuluhan UMKM yaitu Supianto, S.Sos., MM (Ketum KADIN Riau), Sandi Sasmita (BTN Syariah Cabang Pekanbaru), Novita Anggraini, S.E (UKM IKM Nusantara Provinsi Riau), Ir. Rizwandi, M.Eng (Diskop dan UKM Pekanbaru), Mizan Asnawi, S.E., M.Ec.Dev (DPL KKN Klp-19).

Kegiatan lain yang dilaksanakan di Kampung KB Berkah Bersama adalah Lomba Administrasi Sub PPKBD dan Penyuluhan tentang Pemberdayaan Ekonomi di masa Pandemi bagi anggota UPPKS Kecamatan Bukit Raya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-75 dan Milad Kampung KB Berkah Bersama ke-3. Sebagai puncak kegiatan KKN tahun ini adalah resepsi Milad Kampung KB Berkah Bersama ke-3 pada tanggal 23 Agustus 2020. Dalam resepsi tersebut juga dilaksanakan MOU antara Kampung KB Berkah Bersama dengan KADIN Riau dan Universitas Muhammadiyah Riau. MOU dibuat dan dilaksanakan dalam rangka komitmen untuk bersama-sama meningkatkan dan memajukan Kampung KB Berkah Bersama.

Resepsi Milad ke-3 Kampung KB Berkah Bersama ini terasa istimewa karena dihadiri oleh berbagai pihak yaitu Jusembra Osni (Lurah Air Dingin sekaligus Ketua Kampung KB Berkah Bersama), Mizan Asnawi (DPL KKN sekaligus Ketua PPKS Kecamatan Bukit Raya), Wahyu Idris (Camat Bukit Raya), Sri Rezeki (Koordinator penyuluh KKBPK Kecamatan Bukit Raya), Ismanelly (Ketua Wanita Tani Berkah Lestari), Arfanda (Ketua RW 11 Kelurahan Air Dingin), Erni Setiawati (Kasi Advokasi dan Pergerakan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Pekanbaru), Ermayani (Kepala Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Riau) Supianto ( KADIN Riau), M. Ridha Fauzi (LPPM UMRI), kader Kampung KB Berkah Bersama, anggota UPPKS dan undangan lainnya.

Kegiatan resepsi ditutup dengan pemotongan tumpeng Milad ke-3 yang special di siapkan oleh mahasiswa KKN Merdeka Kelompok-19 UMRI. Untuk Kampung KB Berkah Bersama, semangat semangat semangat !!! (rls) 





 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -