Menyerap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Siak H Azmi Reses III Tahun 2020 Di Tengah Sawah
Minggu, 30 Agustus 2020 - 16:20:36 WIB
 
Teks Foto: Anggota DPRD Siak H Azmi, SE Reses III Tahun 2020 Di Kecamatan Sabak Auh dan Pusako.
TERKAIT:
SIAK-(DRC) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Riau, melaksanakan Reses ke III tahun 2020 dapil I di Kecamatan Sabak Auh, bertempat di tengah Persawahan Kampung Sungai Tengah, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (30/08/2020) pagi.

"Agenda Reses III Tahun 2020 pada hari ini terakhir di 2 titik di Kecamatan Sabak Auh dan Pusako," sebut Anggota DPRD Siak Dapil I, H Azmi, SE.

Dengan Reses ke III ini kita langsung turun kelapangan yang dari Kampung Sungai Tengah tepatnya di tengah persawahan tersebut, bahwasanya kita tahu apa persoalan - persoalan berkaitan dengan tentang persawahan itu.

"Persawahan itu adalah salah satu ekonomi masyarakat bagaimana persawahan mereka itu lancar dari berbagai macam infrastruktur, dukungan infrastruktur yang dibantu melalui Pemerintah, karena itu harus kita perhatikan," ungkap Azmi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Siak ini.

Selanjutnya, dengan harapan prasarana - prasarana pembangunan ekonomi itu biar supaya lancar masyarakat dan mampu untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat yang lebih baik lagi.

"Dilanjutkan dengan reses dengan titik yang terakhir ini yaitu di Kampung Pebadaran, Kecamatan Pusako kita ada juga beberapa hal yang ditinjau langsung berkaitan dengan pembangunan - pembangunan yang ada di Kecamatan Pusako," tambah Azmi lagi.

"Kecamatan Pusako ini mungkin yang sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan Kecamatan lain, sangat perlu sekali kita dongkrak pembangunan ini supaya ada penyamarataan dengan Kecamatan - Kecamatan yang lainnya yang berada di Kabupaten Siak," ungkap politisi Partai Golkar ini.

Ia juga menjelaskan, seperti yang kita lihat beberapa hal yang disampaikan masyarakat ini mungkin kita bisa dapat ditentukan dengan skala prioritasnya dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Apa lagi dengan sistem Corona ini yang masih berlangsung, tentu hal ini belum dapat kita untuk memastikan berapa bujet - bujet pembangunan - pembangunan untuk daerah khususnya Kampung Pebadaran dan di Kecamatan Pusako ini," terang Azmi.

Tambahnya lagi, pada intinya kita serap aspirasi dan kita kejar aspirasi - aspirasi masyarakat itu dahulu untuk menambah satu kemajuan - kemajuan di Kecamatan Pusako khususnya Kampung Pebadaran ini. Pungkas DPRD Siak H Azmi.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Kecamatan Sabak Auh Muhammad Sidik menyampaikan, sehubungan dengan kegiatan Reses ketua DPRD Kabupaten Siak ini di Kampung Sungai Tengah berkaitan dengan masyarakat bertani, karena yang dikeluhkan tadi sama - sama kita dengar bahwa mereka ingin betul bagaimana hasil pertanian ini meningkat dari tahun ke tahun.

"Contohnya, kalau memang itu perlu kita benahi seperti pengairan, kemudian alat - alat tanam dan alat - alat panen, jadi dengan kehadiran Ketua DPRD ini saling bisa berbagi informasi dan berbagi keluhan - keluhan apa - apa yang harus kita benahi," ucap Sidik.

Untuk itu, sehingga pada tahun yang akan datang hasil panen kita meningkat dari pada tahun - tahun kemarin itu intinya. Tuturnya

Semetara Penghulu Kampung Sungai Tengah, Supri menyebutkan sangat berterimakasih bagaimanapun dengan adanya reses ini intinya menjaring aspirasi dari masyarakat.

"Apalagi dengan persawahan Sungai Tengah yang cukup luas ini dengan khususnya di pertanian kami juga butuh perjuangan dalam rangka membangun Kampung khususnya di bidang pertanian, baik itu unit - unit untuk sarana pemanen atau pembajak sawah dan yang lain juga pembangunan yang di bidangnya infrastruktur di persawahan," akhiri Supri.

Terpisah, ketika dilajutkan Reses di Kecamatan Pusako, Penghulu Kampung Pebadaran M Rafi menyampaikan menyambut baik Reses ke III oleh ketua DPRD Kabupaten Siak H Azmi.

"Alhamdulillah kami menyambut baik kedatangan beliau, mudah - mudahan aspirasi masyarakat ini dapat terpenuhi dengan yang diusulkan oleh masyarakat," kata M Rafi.

Selanjutnya, atas bantuan dan dukungan dari para ketua DPRD Kabupaten Siak H Azmi itu yang kami harapkan. Terhadap pembangunan Kampung Pebadaran ini atas bantuannya untuk lebih maju kedepannya. Pungkas Penghulu

Hadir dalam kegiatan Reses III Dapil I Anggota DPRD Siak H Azmi SE di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh dihadiri, Kasi PMK M Sidik, PPL Esti Septianti SP, Penghulu Kampung Sungai Tengah Supri, Kerani Ahmad Suandi, Ketua Bapekam Mualimin dan anggota, Ketua Gapoktan H Kademo, Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat.

Sementara saat Reses di Kecamatan Pusako di Kampung Pebadaran, ikut di hadiri, Penghulu Kampung, Muhammad Rafi, Ketua BPKam, Kerani, Kadus, RT, RW, Korwilcam Pusako Disdik, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (Drc-INF)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -