PEKANBARU (DRC) - Mengembangkan usaha bisnis makanan cemilan, usaha produksi Rempeyek Novita terus berinovasi dalam pemasaran produknya. Jika selama ini sistem pesanan langsung, reseller lokal, secara online maupun"> PEKANBARU (DRC) - Mengembangkan usaha bisnis makanan cemilan, usaha produksi Rempeyek Novita terus berinovasi dalam pemasara" />
 
 
Manjakan Pelanggan di Indonesia, Rempeyek Novita Open Reseller Luar Kota
Minggu, 06 September 2020 - 19:51:27 WIB
PEKANBARU (DRC) - Mengembangkan usaha bisnis makanan cemilan, usaha produksi Rempeyek Novita terus berinovasi dalam pemasaran produknya. Jika selama ini sistem pesanan langsung, reseller lokal, secara online maupun etalase toko-toko, kini lebih mengembangkan sistem reseller luar Kota Pekanbaru. 

Jika sebelumnya sebaran produk sudah ke beberapa kota seperti Tanjung Pinang, Bagansiapiapi serta Jakarta, kini merambah ke beberapa kota lainnya hingga ke luar Sumatera. Pemerataan jangkauan market ini bukan sekedar sisi keuntungan saja, tetapi untuk bisa menjangkau memanjakan pelanggan ke setiap kota di Indonesia.

Novita Anggraini, selaku owner Remyek Novita mengatakan, selain terus meningkatkan kualitas produk khususnya rasa, produk Rempeyek Novita juga meningkatkan kualitas kemasan. Hal ini mengingat jarak serta keamanan pengiriman paket. 

"Nanti kita akan menggunakan kemasan toples, selain lebih higienis juga aman untuk kualitas produk, tetap renyah dan gurih," pungkas Novita yang baru-baru ini mendapat apresiasi dari Ketua Umum (Ketum) Pengurus Usaha Kecil Menengah Industri Kecil Menengah (UKM IKM) Nusantara, Chandra Manggih Rahayu sebagai pelaku usaha UKM IKM dari kelompok milenial di Pekanbaru.

Sistem reseller nanti, gadis cantik kelahiran Pekanbaru 3 November 1995 ini pun mengatakan ketentuan yang saling menguntungkan dengan reseller. Sistem ini pun sudah berjalan dengan reseller lokal sebelumnya, dan mereka merasakan sama-sama manfaatnya. 

Sebelumnya, usaha UKM-IKM Rempeyek Novita sudah mulai berproduksi sejak tahun 2018 lalu. Novita Anggraini selaku owner usaha rumahan ini mulai merintis dengan kondisi yang kurang menguntungkan. Selain ia harus menekuni kuliah hingga mendapat gelar Sarjana Ekonomi, ia pun harus kehilangan sosok papa tercinta yang ketika itu memberi dorongan semangat.  

Namun Novita yang akrab disapa Ovi ini tak patah semangat untuk tetap eksis dengan dukungan ibunda Nawang Sari. Bahkan semangat mengembangkan bisnis rumahan ini semakin serius sejak kepergian papa tercinta, Goto Utomo ke 
pangkuan illahi. 

Meski ia mengaku sempat takut saat hendak merintis usaha, namun dorongan semangat terus mengalir dari saudara maupun sahabat lainnya. Bahkan dorongan semangat terkadang berasal dari pedagang lainnya sembari berbagi pengalaman memasarkan produk. 

Semangat itu kembali bangkit ketika Ketua Umum (Ketum) Pengurus Usaha Kecil Menengah Industri Kecil Menengah (UKM IKM) Nusantara, Chandra Manggih Rahayu memberi ia semangat untuk terus maju.

"Teruslah berkarya dan manfaatkan setiap peluang, karena ibu juga dulu begitu, memulai merintis usaha juga dari nol," pesan Chandra Manggih Rahayu kepada Novita Anggraini memberi semangat.

Mendapat petuah dari sosok yang berpengalaman dibidang usaha kecil menengah yang telah berhasil tersebut, Novita pun terharu dan siap mengikuti petunjuk yang sangat berharga tersebut. "Siiap buk, Ovi akan melaksanakan arahan nasehat ibuk," tutur Novita mengamini seruan Ketum UKM IKM Nusantara Chandra Manggih Rahayu. (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -