Upaya Babinsa Koramil 05/Rupat Sadarkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Minggu, 20 September 2020 - 12:50:06 WIB
RUPAT  (DRC) – Meski sudah lama dan sering dilakukan himbauan agar senantiasa mentaati protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, namun hingga saat ini masih ada masyarakat yang belum sadar untuk mengindahkannya.

Seperti yang terlihat, saat Babinsa Koramil 05/ Rupat Kodim 0303/Bengkalis Serda Rohman  memberikan himbauan dan mengenakan masker dan dispilin  protokol kesehatan di  tempat keramian Desa Tanjung medang , Kecamatan Rupat  Utara  Kabupaten Bengkalis, Minggu (20/9/2020).

Serda Rohman Babinsa Koramil 05/Rupat Kodim 0303/Bengkalis terlihat humanis dan santun dalam upayanya memberikan himbauan dan menyadarkan masyarakat agar mau mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, hal itu dilakukannya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah binaannya.

Karena menurutnya, saat ini masih terdapat masyarakat yang masih belum sadar untuk mentaati berbagai protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker jika berpergian atau keluar rumah.

“Seperti hari ini saja, dari pagi sudah kita dapati ada beberapa pengendara yang masih belum menggunakan masker dan terpaksa kita hentikan untuk diberikan himbauan,” tuturnya.

“Yang jelas, kami TNI-Polri bersama aparat terkait lainnya, tidak akan bosan-bosan untuk menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi berbagai himbauan yang telah dikeluarkan pemerintah,” tegasnya.

Jainuri berharap, ke depan masyarakat akan semakin sadar terkait pentingnya mentaati berbagai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sehingga pandemi ini dapat segera berakhir. (budi)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -