Parlemen Indonesia Akan Gelar Lukisan Mahatma Gandhi
Kamis, 01 Oktober 2020 - 15:55:56 WIB
Jakarta, DRC - Ketua DPR RI Puan Maharani akan dijadawalkan akan membuka pameran Lukisan Mahatma Gandhi aliran komtemporer hasil karya perupa muda dari Indonesia.

Yang merupakan hasil kerjasama DPR, Dubes India untuk Indonesia dan perupa dari Institut Kesenian Jakarta, yang akan dibuka jumat tanggal 2 Oktober 2020 besok.

Selain sejumlah lukisan kontemporer, juga akan dipamerkan foto foto hitam putih Mahatma Gandhi pada saat memperjuangkan kemerdekaan India dari penjajahan Inggris dengan anti kekerasan.

Kedubes India di Jakarta telah menggelar sejumlah acara sejak 2018 untuk memperingati perjuangan Gandhi yang di gelar di Jakarta dan Medan.

Pelukis Sihan memuji inisiatif langkah kerjasama pelukis muda IKJ dengan Duta Besar India untuk memperkuat kembali hubungan kedua negara Indonesia dan India lewat media lukisan. Apalagi Gandhi tokoh pejuang India yang banyak dikenal di Indonesia sejajar dengan Soekarno dan Syahrir.

Dikatakan, dari segi teknik lukisan kontemporer disen printing telah lama dikenal; hanya sekarang Gandhi ditafsir dengan warna warni yang cerah, tidak hitam putih lagi, kata Sihan yang pernah menggelar lukisan serupa di Gedung DPR Jakarta. win


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -