Peduli Karhutla ,Babinsa Koramil 05 /Rupat gelar Patroli Lahan Rawan kebakaran
Minggu, 25 Oktober 2020 - 11:26:48 WIB
RUPAT (DRC)– Babinsa Koramil 05/Rupat Kodim 0303/Bengkalis Praka Ferri rahmadhan  bersama 1 orang MPA, melaksanakan patroli  pencegahankebakaran hutan dan lahan (karhutla ) di Desa Dungun Baru ,kec Rupat.kab Bengkalis.Minggu( 25/10/2020 ). Pagi jam.08.30 wib

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/ Rupat  bertujuan untuk mencegah terjadinya peristiwa Karhutla di daerah tersebut.

“ Hari ini kita kembali melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di desa dugun baru Rupat Kecamatan Rupat, “ kata  Praka Ferri rahmadhan.

Jalur patroli ini sendiri meliputi perkebunan warga setempat dan hutan – hutan yang dianggap rawan terjadi Karhutla.

Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga. Babinsa  mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakarann hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ tutupnya. (Budi)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -