Jelang Akhir Tahun, FPK Riau Taja Tiga Seminar Pembauran Kebangsaan
Senin, 26 Oktober 2020 - 12:50:56 WIB
PEKANBARU (DRC)  - Pandemi Covid 19 tak menyurutkan langkah Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau menggelar sejumlah kegiatan pembauran. Jelang tutup tahun 2020 ini, organisasi yang beranggotakan 51 Paguyuban Etnik ini menggelar tiga seminar Pembauran Kebangsaan. Yakni, Sosialisasi Budaya Sebagai Kunci Kejayaan Kebangsaan, Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan Kader FPK dan Seminar Percepatan Pembauran Dalam Pembangunan Daerah Riau.

Demikian terungkap dalam Rapat Pengurus FPK Provinsi Riau,Kamis (22/10/2020) lalu. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Kesbangpol Provinsi Riau Jalan Thamrin Pekanbaru itu dipimpin langsung Ketua FPK Riau, Ir AZ Fachri Yasin, M.Agr yang didampingi Sekretaris, Jailani dan Bendahara, Sadrianto,SE.

Hadir juga Wakil Ketua FPK Riau, DR. Santoso Almasetehi, SS.M.Si, H Salfian Daliandi,SP M.Si, Ir.Fakhrunas MA Jabbar, M.Ikom, Dr Hinsatopa Simatupang, MM, Wakil Sekretaris, Drs Eva Firman, AZ, MH.M Kom, Wakil Bendahara Huniati, SE. Serta pengurus lainnya seperti Jamaludin Badai, Saparudin Koto, H Widodo, SH,S Kep, Yana Patriana, Fari Suradji dan Yati.

Ketua FPK Provinsi Riau, AZ Fachri Yasin M.Agr mengungkapkan semua kegiatan yang dilaksanakan selama Pendemi ini dipastikan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Penangan Covid 19. Yakni menjaga jarak, mencuci tangan secara rutin serta memastikan semua memakai masker saat mengikuti kegiatan.

"Akhir tahun ini kita melaksanakan tiga seminar Pembauran Kebangsaan. Direncanakan kegiatan dilaksanakan selama November dan Desember 2020. pelaksanaan Sosialisasi Budaya sebagai Kunci Kejayaan Kebangsaan diketuai Hinsatopa Simatupang,Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan Kader FPK dengan Ketua Santoso Almasetehi dan Seminar Percepatan Pembauran dalam Membangun Daerah Riau dengan Ketua Fakhrunas MA Jabbar ," ujarnya.

Selain menggelar serangkai Seminar, jelang akhir tahun 2020 ini, FPK Provinsi Riau juga akan melaksanakan kunjungan kerja ke seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Untuk melaksanakan kunjungan ke kabupaten/kota ini, FPK membentuk 6 tim, nantinya masing-masing tim mengunjungi dua daerah kabupaten/kota.

"Kita juga akan bersilahturahmi ke 12 FPK Kabupaten?kota di Riau," imbuhnya.

Fachri Yasin juga menyampaikan, salah satu kegiatan FPK yang masih berlangsung adalah Lomba Karya Tulis (LKT) Pembauran Kebangsaan. Saat ini LKT dalam tahap menerima kiriman Karya Tulis dari peserta yang akan diperlombakan.

"Tulisan diterima Panitia Paling Lambat 30 November 2020. Selanjutnya dilakukan penjurian dan Pemenang akan  diumumkan 19 Desember 2020 bertepatan dengan Hari Bela Negara," katanya.

Fachri Yasin berharap, kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan baik sesuai yang direncanakan. Fachri juga mendoakan agar semua Pengurus yang terlibat dalam kegiatan kegiatan tersebut selalu sehat walafiat. (rls)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -