Gerebek Narkoba di Panger Pekanbaru Dihadang Sekelompok Warga
Kamis, 05 November 2020 - 22:02:14 WIB
PEKANBARU (DRC) - Upaya penangkapan terhadap tiga orang yang diduga bandar narkoba, di Jalan Pangeran Hidayat (Panger), Kamis (5/11/2020) mendapat hadangan sekelompok warga. Bahkan petugas dilempari batu saat akan melakukan penangkapan.

Selain itu, kelompok warga sekitar juga melakukan perusakan terhadap kendaraan petugas. Personil polisi terlihat membawa peralatan keamanan karena saat ingin melakukan penangkapan mendapat perlawanan dari kelompok yang diduga bagian dari bandar tersebut.

"Dari pengungkapan kasus di Jalan Pangeran Hidayat, kita berhasil mengamankan 3 tersangka yang diduga sebagai pengedar narkotika," ucap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya yang turun langsung dalam penangkapan itu.

Pada awal penangkapan ada sedikit perlawanan dari beberapa kelompok yang berupaya menggagalkan penangkapan. "Namun, kita sudah bisa amankan," ucap Nandang.

Diketahui, dari video beredar, memang terlihat sejumlah kelompok berusaha menghalau petugas dengan melempari batu untuk mengusir petugas.

"Tadi memang ada insiden pengrusakan namun akan kita dalami dan selidiki dan sementara kita pastikan tidak ada korban. Saat ini kondisi sudah bisa kita kendalikan," pungkasnya.

Saat ini para tersangka yang diduga sebagai bandar narkotika sudah diamankan ke Mapolresta Pekanbaru guna pengusutan penyelidikan lebih lanjut.

Polda Telusuri 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menegaskan akan menindak pelaku yang menghalangi aparat kepolisian dalam bertugas. Hal itu tak lepas dari aksi sekelompok warga di jalan Pangeran Hidayat berupaya mengintimidasi petugas saat melakukan penangkapan terhadap tiga orang diduga mengedarkan narkoba.

"Siapapun yang menghalang-halangi jalan penangkapan narkoba adalah musuh kita bersama ada aturan hukumnya," tegas Nandang.

Nandang mengaku akan mendalami dan menyelidiki upaya intimidasi sejumlah kelompok orang dalam penggeledahan dan penangkapan pelaku.

Aksi lempar batu ini menjadi tontonan warga, terlihat keramaian warga yang penasaran dengan kejadian menyaksikan dari depan teras rumah masing-masing.

Sebelumnya, tiga pelaku diduga mengedarkan narkoba mendapat hambatan dari sekelompok orang ingin menggagalkan upaya ini. Sampai-sampai, Nandang membawa senjata Laras panjang untuk berjaga diri agar aksi sekelompok orang tersebut tidak berbuat di luar batas kendali. (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -