Golkar Resmi Tunjuk Yulisman Ketua DPRD Riau
Rabu, 11 November 2020 - 23:00:51 WIB
PEKANBARU (DRC) - Akhirnya siapa yang bakal ditunjuk oleh Partai Golkar jadi Ketua DPRD Riau menggantikan Indra Gunawan Eet yang mengundurkan diri karena maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis terjawab sudah.  Dia adalah, Yulisman yang merupakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau.

Kepastian ini disampaikan oleh wakil ketua pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Riau, Ikhsan.  Dirinya mengakui kalau dirinya sudah dapat kabar secara intern bahwa SK penunjukan dari DPP sudah turun dan telah sampai ke DPD Golkar Riau.  "Yah kabarnya sudah saya dengan sampai ke DPD Golkar Riau," katanya sembari mengakui juga kalau dirinya belum melihat SK dari DPP tersebut.

Diakuinya juga, dengan telah keluarnya SK dari DPP tersebut tinggal beberapa langkah lagi untuk resmi jadi orang nomor satu di Gedung Rakyat tersebut.  Mengingat setelah ini tentu ada pengajuan dari Partai Golkr ke Pihak DPRD Riau dan dilakukan proses yang sebelumnya dilakukan pengumuman lewat Rapat Paripurna dan setelah itu diteruskan ke Kemendagri untuk mendapatkan SK pengangkatan dan baru dilakukukan pelantikan.

Mengenai kepastian dari Yulisman akan menjabat sebagai Ketua DPRD Riau juga terlihat dari sudah banyaknya kolega Yulisman sesama anggota dewan mengucapkan selamat atas jabatan tersebut di group WA sesama anggota dewan.  Diantaranya disampaikan oleh Agung Nugroho dari Fraksi Demokrat yang sudah lebih dahulu dapat mandat jadi pimpinan sebagai Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Asri Auzar.

Kemudian juga ada dari beberapa orang anggota dewan yang lain diantaranya dalah Kasir Fraksi Gabungan PPP-Nasdem-Hanura.  Pada intinya kolega Yulisman mengucapakan di WA tersebut dengan ucapan "Selamat buat pak Yulisman, Ketua DPRD Riau yang baru".

Dengan demikian, telah adanya penunjukan pimpinan dari partai Golkar dan sebelumnya dari partai Demokrat, maka tinggal satu lagi pimpinan yang belum ada penujukan dari partainya yaitu dari PDI-P, menggantikan Zukri Misran menggundurkan diri yang maju di Pilkada Pelalawan. (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -