Babinsa Koramil 05/Rupat Awasi Penyaluran Bantuan Beras Kepada Masyarakat
Minggu, 15 November 2020 - 12:10:15 WIB
RUPAT(DRC) -Melalui Babinsa  Koramil  05/ Rupat Kodim 0303 /Bengkalis  , dan aparat pemerintah Kelurahan Tanjung kapal  serta Bhabinkamtibmas Kecamatan Rupat lakukan pengawalan dan pendistribusian bantuan berupa beras dari Kabupaten Bengkalis. Minggu  (15 /11/ 2020).

Bantuan beras ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu dikarenakan adanya kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Babinsa Pelda Edeng Koswara  menyampaikan “Babinsa sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 bersama-sama seluruh pemangku pemerintahan dan masyarakat kita harus mampu memutus rantai covid-19 ini”, ucapnya.

“Babinsa juga ambil peran dengan mendukung penerapan kebijakan pemerintah agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan sosial”, ujar  Pelda Edeng koswara

Juga di sampaikan Pelda Edeng koswara  “para Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut mengawal dan mendistribusikan bantuan beras kepada  120 KK untuk kelurahan Tanjung kapal  dan untuk setiap kepala keluarga menerima bantuan beras sebanyak 25 Kg”, urainya.


Pelda Edeng koswara juga berharap dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona sangat diperlukan peran aktif dan upaya semua pihak agar wabah ini cepat berlalu terkhusus peran aparatur  kelurahan

Di sisi lain pemerintahan  kelurahan  Penyabungan melalui  lurah  menyampaikan “pemerintahan  kelurahan berterimakasih kepada pihak Pemda yang telah memperhatikan masyarakat  kelurahan  kami, paling tidak sedikit meringankan beban warga  Kelurahan Penyabungan”, tuturnya.

Sambung pak Adi  “kami selaku aparatur  kelurahan akan melaksanakan kebijakan-kebijakan dari Pemda dan akan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan tersebut tepat pada sasaran”, ucapnya.

Tidak ketingalan pihak pemerintahan kelurahan Tanjung kapal juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda, ini diungkapkan oleh selaku  Lurah Terap menyampaikan “bantuan dari Pemda ini sangat membantu masyarakat terkhusus  Kelurahan Tanjung kapal  dengan kondisi sekarang ini”, ucapnya.

Masyarakat berharap kepada pemerintahan Daerah agar selalu memperhatikan dan peduli terhadap warga Desa tidak di masa Covid 19 ini saja.

Masyarakat juga mengharap kepedulian pemerintah tentang banyaknya problem ekonomi yang dihadapi.  (Budi)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -