Menpora - DPD Saling Dukung Vaksin Untuk Atlit dan Pelatih
Rabu, 16 Desember 2020 - 13:09:42 WIB
Jakarta, DRC - Mantan Ketua Umum PSSI Lanyala Mataliti berharap, pemberian vaksin kepada atlet dan pelatih setelah tenaga kesehatan, nantinya agar dapat kembali membuat dunia olah raga kembali bergeliat. Sebab seperti diketahui, pandemi Corona nyaris melumpuhkan seluruh even olah raga. Tidak kecuali bagi program atlet, terutama yang akan mengikuti kejuaraan.

"Pandemi Corona menyebabkan banyak kejuaraan terhenti. Dengan pemberian vaksin kepada atlet, kita harapkan agar program pelatihan berjalan maksimal. Dengan begitu, atlet-atlet kita bisa kembali menuai prestasi yang membanggakan negara," kata Lanyalla Mataliti di Jakarta selasa (15/12/2020).

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memgatakam atlit dan pelatih akan jadi prioritas vaksin Covid-19 setelah tenaga kesehatan.

Lanyala menyambut gembira program vaksinasi Covid-19. Saya mendukung pemerintah yang tengah berupaya menyediakan ketersediaan vaksin bagi seluruh masyarakat, tambahnya.

Dikatakan, harapan kami pemerintah bisa menyediakan vaksin untuk semua rakyat Indonesia. Kita harus terus dorong agar upaya pemerintah bisa dapat berjalan dengan lancar..

Selain itu, Lanyala juga meminta kepada pemerintah untuk terus melakukan sosialisasi mengenai vaksin Corona. Dengan demikian, masyarakat tidak merasa kebingungan dan dapat memahami mengenai tahapan penerima vaksin.

Untuk itulah, pemerintah sebaiknya segera menetapkan dan mengklasifikasi penerima vaksin kelompok prioritas yang akan segera divaksin ditahap pertama itu, kata Lanyala.

"Dengan adanya klasifikas penerima vaksin, masyarakat jadi tidak akan bertanya-tanya lagi mengenai siapa yang akan divaksin prioritas dan juga sebaliknya," ujarnya. in


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -