PEKANBARU (DRC)  - Puluhan alumni SMAN 1 Bengkalis angkatan tamat 1979 ditambah Alumni SMP 1 Bengkalis, hari ini, Sabtu (19/12) menggelar acara Reuni ke 4 yang dipusatkan di Pantai Purnama, Dumai. Kepastian ac"> PEKANBARU (DRC)  - Puluhan alumni SMAN 1 Bengkalis angkatan tamat 1979 ditambah Alumni SMP 1 Bengkalis, hari ini, Sabtu" />
 
 
Alumni 79 SMAN 1 Bengkalis Gelar Reuni di Pantai Purnama Dumai
Sabtu, 19 Desember 2020 - 23:01:26 WIB
PEKANBARU (DRC)  - Puluhan alumni SMAN 1 Bengkalis angkatan tamat 1979 ditambah Alumni SMP 1 Bengkalis, hari ini, Sabtu (19/12) menggelar acara Reuni ke 4 yang dipusatkan di Pantai Purnama, Dumai. Kepastian acara ini setelah panitis kecil mengadaksn rapat koordinsasi beberapa hari lalu.

Ketua Alumni Angkatan 79 SMAN 1 Bengkalis, Yoyon Sariono, Jumat (18/12) menjelaskan, organisasi alumni memang setiap tahun mengadakan reuni yang berganti lokasi. Di sekolah yang sama pernah belajar Wagub Riau, Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution. Sedangkan alumni beda angkatan ada sejumlah tokoh dicantaranya Syamsurizal (Anggota DPR RI), H. Suyatno (Bupati Rohil), dan masih banyak lagi.

Reuni pertama digelar di kota Bengkalis sambil mengunjungi sekolah dan  bersilaturahim ke guru-guru yang masih ada. Selain itu, reuni pernah digelar di Pekanbaru.

''Reuni tahun ini tak dapat diikuti oleh teman-teman di luar kota karena situasi pandemi Covid 19. Padahal sebelumnya banyak teman-teman dari Jawa, Kalimantan da  Sumatera yang  berencana hadir. Jadi reuni kali digelar sederhana dengan mengikuyi prokes  Covid yang ketat,'' kata Yoyon.

Dijelaskan Yoyon, rombongan alumni dari Pekanbaru dan  Bengkalis berangkat sama-sama melewati jalan tol Permai. Sedangkan acara di Dumai diisi dengan silaturahim,  berbagi   cerita, makan bersama serta memutuskan tuan rumah tahun depan.

Sementara panitia Dumai, M. Syarif menyatakan pihaknya telah siap menjadi tuan rumah  berkat kerjasama para alumni yang ada di kota tersebut.

Koordinator perjalanan Eddy Indra menjelaskan, rombongan  berangkat dari Pekanbaru pukul  07.30 WIB san diperkirakan  pukul 08.00 bertemu  di Gerbang Tol  Muara Fajar. 

''Kita tetap menjalankan Protokol Kesehatan sebagaimana diharuskan oleh  pemerintah: pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari cipika- cipiki,'' ujar Eddy.

Rombongan alumni dari luar kota Dumai rencananya pulang hari. Diantara nama-nama rombongan yang berangkat dari Pekanbaru Yoyon Sariono, Eddy Indra, Fakhrunnas MA Jabbar,  Rita, Suratman, Arifin , Refrizon, M.Haris, Sya'ari, Drastinawaty, Indria,  Isnawan, Nazhat Mafida., Edy Ilyas, Hasannuddin. Perwakilan dari Bengkalis adalah Siti Mariyam
dan Yatni. Sedangkan dari Duri adalah  Sanusi Taslim dan beberapa orang lagi. (rls) 


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -