Kepengurusan 2020-2025, PKS Targetkan 13 Kursi di DPRD Riau
Minggu, 03 Januari 2021 - 23:02:22 WIB
PEKANBARU (DRC) - Kepengurusan DPW PKS Provinsi Riau 2020 - 2025 yang baru saja dibentuk yang dikomandoi oleh Ahmad Tirmizi merasa optimis untuk pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 mendatang.  Kepengurusan yang dibentuk tanggal 27 Desember 2020 ini memasang target untuk peraihan kursi di DPRD Riau nanti adalah sebanyak 13 kursi.
Kepastian ini langsung dikatakan oleh Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar saat dikonfirmasi perihal tersebut padanaya.  Menurut Anggota DPRD Riau yang duduk di Komisi I ini mengatakan, berdasarkan apa yang sudah digariskan oleh DPP PKS, tugas Kepengurusan DPW PKS ke depan yaitu bagaimana menambah kader sebanyak-banyaknya.  Kemudian bagaimana untuk menambah kursi yang diperoleh nantinya di Pemilu 2024 dengan target 13 kursi.
"Ada dua yang jadi tugas dari Kepengurusan yang baru ini dari DPP, pertama bagaimana menambah kader sebanyak-banyaknya.  Kemudian ditargetkan 13 kursi untuk di DPRD Riau hasil Pemilu 2024 mendatang," kata Markarius Anwar melalui selulernya saat dikonfirmasi perihal tersebut.
Disampaikan juga oleh Anggota DPRD Riau dari Daerah Pemilihan Kabupaten Siak-Pelalawan ini, untuk peraihan kursi di DPRD Riau dari hasil Pemilu ke Pemilu dari dua periode sebelumnya terus mengalami peningkatan.  Untuk Pemilu tahun 2014 PKS meraih 3 kursi.  Kemudian untuk di Pemilu 2019 mampu meraih 7 kursi.
"Jadi untuk target sekitar 13 kursi untuk di Pemilu 2024 dipandang tidak muluk-muluk dan diharapkan bisa tercapai.  Untuk itu kerja keras dan kekompakan antar kader harus terus ditingkatkan.  Sehingga dalam menambah kader sebanyak-banyaknya akan terwujud dan dengan sendirinya tentu akan terjadi penambahan kursi di DPRD Riau," katanya lagi dengan optimis.
Sebagaimana yang dimaklumi, untuk saat ini tujuh anggota DPRD Riau dari PKS adalah Sofyan Siroj Abdul Wahab dan Arnita Sari dari Dapil Riau 1 (Kota Pekanbaru). Kemudian Ardiansyah dari Dapil Riau 2 (Kabupaten Kampar), Adam Syafaat dari Dapil Riau 3 (Kabupaten Rokan Hulu), Mira Roza dan Abdul Kasim dari Dapil Riau 5 (Kabupaten Dumai, Bengkalis, Meranti). Selanjutnya Markarius Anwar dari Dapil Riau 6 (Kapaten Siak, Pelalawan). (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -