Abdul Wahid Masih Berpeluang Pimpin PKB 2020-2025
Selasa, 05 Januari 2021 - 21:46:56 WIB
PEKANBARU (DRC) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI pada tanggal 9-10 Januari 2020. Agenda utama dari pelaksanaan adalah pemilihan Ketua DPW PKB Provinsi Riau periode 2020-2025.
Sekretaris DPW PKB Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto saat dikonfirmasi via selulernya mengakui perihal pelaksanaan tersebut.  Kegiatan akan diikuti oleh seluruh DPC PKB di 12 Kabupaten/Kota yang ada.  Pelaksanaan akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru langsung dipandu dan dipimpin oleh DPP PKB.
Sementara itu saat dikonfirmasi mengenai kandidat yang akan maju, Anggota DPRD Riau ini menyebutkan kalau kepemimpinan dari Ketua 2015-2020 saat ini, Abdul Wahid masih punya peluang besar untuk menjabat kembali.  Mengingat kepemimpinannya selama ini dianggap sangat berhasil.
"Siapa yang akan dipilih jadi Ketua nantinya sangat tergantung dari jalannya Muswil nanti.  Namun demikian, dari suara-suara yang ada di DPC se Riau, masih mempercayakan pada pak Wahid untuk memimpin kembali PKB Riau lima tahun ke depan," katanya memberikan gambaran.
Saat ditanya lagi mengenai keberhasilan yang dicapai DPW PKB selama kepemimpinan Abdul Wahid, Ketua Komisi I DPRD Riau ini kembali menjelaskan, berhasil menambah peraihan kursi di DPRD baik Kabupaten/Kota maupun di tingkat Provinsi Riau.  Kemudian dari hasil Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 banyak pasangan yang diusung menglamai kemenangan.
"Di Pilkada 2020 dari 9 Kabupaten/Kota yang ada di Riau, enam diantaranya pasangan yang diusung PKB menang.  Walau untuk saat ini ada dua daerah yang masih bersengketa hasil perolehan suara di MK," kata Dapil Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kuantan Singingi (Kuansing) ini menyebutkan diantara keberhasilan Abdul Wahid yang saat ini Anggota DPR RI. (rid)  


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -