DPD Usulkan BPPT Jadi Pioner Pemulihan Ekonomi Teknologi
Selasa, 09 Maret 2021 - 15:26:13 WIB
Jakarta, detakriau.com - Pemulihan ekonomi diharapkan bisa digerakkan oleh BPPT melalui inovasi dan pengembangan teknologi.

"Sebab teknologi memiliki peran yang sangat vital dalam mencapai kemajuan, termasuk juga kemajuan bidang ekonomi. Tidak itu saja, teknologi juga dapat diterapkan di berbagai sektor, baik kesehatan, pendidikan, maupun perdagangan," ujar Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Jakarta, selasa (9/3/2021).

Maka atas dasar itu, Senator asal Jawa Timur ini setuju BPPT harus menjadi pusat kecerdasan teknologi Indonesia. Terlebih, saat ini dunia berada di era perang Artificial Intelligence, AI.

"Persaingan secara global saat ini adalah persaingan untuk menguasai AI. Kondisi ini layaknya space war di era perang dingin. Siapa yang mampu menguasai AI, berpotensi menguasai dunia," ujar LaNyalla.

Jadi peran BPPT sangat dibutuhkan. harus bisa memproduksi teknologinya sendiri, tambahnya.

"Dengan segala potensinya agar BPPT mampu bersaing. bisa bersinergi dengan talenta-talenta diaspora, peneliti-peneliti di universitas, startup teknologi, anak-anak muda milenial," katanya. win


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -