Kesaksian LaNyalla Vaksin Nusantara Aman, Tidak Hasilkan Efek Samping
Rabu, 28 Juli 2021 - 16:28:59 WIB
 
Dokter Terawan saat suntik Vaksin Nusantara pada Uji Klinis kepada LaNyalla Mattaliti di Mei lalu di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
TERKAIT:
Jakarta, detakriau.com - LaNyalla menyatakan dirinya mulai sejak divaksin merasa sehat dan aman-aman saja meski saya termasuk lansia. Dan Alhamdulillah, tidak ada masalah maupun efek samping.

Testimoni kesaksian ini diutarakan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Kediri, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, Vaksin Nusantara aman bagi lanjut usia dan orang yang mempunyai komorbid karena vaksin nusantara memang menggunakan pendekatan darah pasien langsung 'personalized'. Yakni menggunakan darah dari penerima vaksin yang kemudian 'dikenalkan' dengan protein S, Spike.

“Pendekatan personal inilah yang menjadi kelebihan Vaksin Nusantara dibanding vaksin yang lain. Hal itulah yang membuat vaksin ini aman digunakan oleh para pengidap penyakit komorbid,” jelasnya.

Artinya, kata LaNyalla, bagi orang-orang dengan kondisi tertentu yang tidak bisa mendapat vaksin jenis lain, Vaksin Nusantara bisa jadi alternatif.

Dengan penelitian yang sudah teruji, kemudian sudah mengikuti regulasi dan tahapan yang ada, LaNyalla mendorong agar Vaksin Nusantara segera diproduksi dengan jumlah banyak.

“Saya kira produksinya sudah bisa dipercepat untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri. Langkah ini untuk mempercepat akselerasi program vaksinasi yang ingin dicapai oleh pemerintah,katanya.

LaNyalla sendiri sudah menerima suntikan Vaksin Nusantara yang diinisiasi oleh Eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

“Sebagai produk anak bangsa, kita harus apresiasi dan dukung Vaksin Nusantara. Saya sudah disuntik Vaksin Nusantara oleh Dokter Terawan sendiri pada Mei lalu. Vaksin ini menambah jenis vaksin yang sudah ada", pungkasnya.win


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -