Ide Polres Libatkan Tukang Becak Bagikan Bansos Dipuji DPD RI
Minggu, 01 Agustus 2021 - 18:30:30 WIB
Jakarta, detakriau.com - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan apresiasi kepada Polres Metro Tangerang Kota, yang melibatkan tukang becak saat mendistribusikan bantuan sosial Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat,PPKM.

Dengan melibatkan komunitas masyarakat, pertanda, tingkat kepedulian terhadap sesama semakin kuat. 

Makanya langkah Polres Metro Tangerang Kota patut diapresiasi. Karena mereka memberdayakan tukang becak untuk mendistribusikan bantuan PPKM.

Para tukang becak sendiri adalah salah satu kelompok masyarakat paling terdampak pandemi Covid-19 yang juga menjadi penerima Bansos, ujar LaNyalla saat reses di Jawa Timur, Minggu (1/8/2021).

Sebagai kompensasinya para tukang becak yang membagikan paket sembako secara door to door mendapatkan upah pula dari Polres Metro Tangerang Kota.

Setidaknya ada 75 tukang becak Tangerang Kota yang diberdayakan untuk membagikan Bansos. 

“Dengan cara ini, program bantuan juga akan mendatangkan pemasukan bagi para pengayuh becak,” tuturnya. 

Menurut LaNyalla, langkah Polres Metro Tangerang Kota bisa diikuti oleh kelompok donatur maupun instansi lain yang juga memiliki program bagi-bagi sembako. 

“Ada banyak sekali kelompok relawan, donatur, dan instansi yang memberikan bantuan kepada warga. Program bantuan tersebut akan bertambah manfaatnya apabila penyalurannya juga membawa dampak positif bagi golongan warga yang terdampak PPKM, seperti tukang becak ini,” kata Senator asal Jawa Timur itu.win


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -