Greysia - Apriyani Meraih Medali Emas Olimpiade, Ketua DPD RI Terharu Bangga
Senin, 02 Agustus 2021 - 16:38:44 WIB
 
Medali Emas. Gresyia dan Apriyani memberi hormat pada Bendera Merah Putih di Tokyo, Jepang, setelah pengalungan Medali Emas Ganda Putri Bulutangkis. foto:ist
TERKAIT:
Jakarta, detakriau.com - Sukses pasangan Bulutangkis Greysia Polii - Apriyani Rahayu menyabet medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, disambut suka cita Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Senator asal Jawa Timur itu mengungkapkan rasa bangganya, sekaligus ucapan selamat kepada Greysia/Apriyani.

"Saya ucapkan selamat atas keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Perjuangan yang luar biasa dan sangat membanggakan. Keberhasilan mereka menjadi obat bagus di tengah pandemi ini," kata LaNyalla di sela masa reses di Ngawi - Jawa Timur, Senin (2/8/2021).

Greysia Polii - Apriyani Rahayu berhak mendapatkan medali emas setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

Menurut LaNyalla, keberhasilan itu membuktikan cabang olahraga bulutangkis konsisten mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

"Bulutangkis memang masih menjadi harapan besar kita dalam meraih medali di ajang Olimpiade. Harapan tersebut terwujud lewat Ganda Putri walaupun beberapa wakil lainnya sudah berguguran, ujarnya.

Kesuksesan Greysia/Apriyani memastikan Indonesia mendapatkan medali emas pertama dan satu-satunya di Olimpiade Tokyo 2020.

"Di saat sektor tunggal putra dan ganda putra yang pada awalnya lebih diunggulkan untuk dapat medali dan ternyata meleset. Sebaliknya dari sektor ganda putri mampu menjawab keinginan seluruh rakyat Indonesia," tutur Mantan Ketua Umum PSSI itu.

LaNyalla berharap prestasi tersebut terus ditingkatkan dan semua pihak harus mendukung pembinaan yang dilakukan PBSI dan pemerintah.

Selama keikutsertaan di ajang Olimpiade, Indonesia telah berhasil membawa pulang 7 medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis. 

Terhitung sejak 1992 yaitu Olimpiade Barcelona sampai terakhir Olimpiade Rio de Janeiro, kontingen Indonesia hanya gagal mendapatkan medali pada Olimpiade London 2012. win


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -