Menpora Dipuji DPR Meski Anggaran Kecil, Tapi Prestasi Paralympic Membanggakan
Rabu, 08 September 2021 - 12:39:05 WIB
Jakarta, detakriau.com - Sebanyak 9 Fraksi di Komisi X DPR RI termasuk dari oposisi Fraksi PKS saat rapat kerja di DPR RI menyuarakan satu sikap, mengakui dan memuji tangan dingin Menpora Zainudin Amali yang berhasil membuat rekor prestasi yang membanggakan di Paralympic di Tokyo, Jepang, 2020.

Rombongan atlit Paralympic tiba dari Jepang pukul 4.00 Wib pagi hari disambut Menpora langsung di Bandara Soekarno - Hatta, Jakarta, pada hari Selasa, tanggal 7 September 2021 kemarin.

Siang harinya Zainudin Amali langsung rapat kerja dengan Komisi X DPR RI untuk penetapan anggaran Kemenpora pada RAPBN 2022 - 2023.

Seperti hasil rapat kerja sebelumnya, Kemenpora tidak mengajukan anggaran tambahan. "Yang kami ajukan tetap Rp 1,9 Triliun untuk alokasi Kesekjenan Kemenpora, Bidang Olahraga, dan Bidang Pemuda yang meningkat dibanding dari tahun sebelumnya", ujar Amali.

Padahal untuk membangun sport science semestinya anggaran Kemenpora volumenya 2 digit paling minimal Rp 10 Triliun. Seperti Jepang jadi peringkat 3 dunia karena menerapkan sport science, terang Johar Arifin Husin dari Fraksi Gerindra yang juga mantan Ketua PSSI. Karena lewat prestasi olahraga kemenangan dan kegembiraan bisa dirasakan oleh semua masarakat, imbuhnya.

Amali mengakui dan membenarkan, keberhasilan atilit Paralympic tidak lepas dari sport science dengan berkerjasama dengan Fakultas Olah Raga di Universitas Sebelas Maret, Solo - Jawa Tengah.

Selain itu juga, dari awal Pelatnas dipusatkan di Solo yang dekat dengan UNS, dan kesiapan atlit pada setiap pertandingannya, terang Amali.

"Awalnya target peringkat 60 Paralympic baru akan diraih di tahun 2024, melesat menjadi peringkat 23 dunia pada Paralympic tahun 2020. Lonjakan prestasi luar biasa yang membanggakan buat bangsa dan negara", tambah Menpora dari Golkar.

Dari 23 atlit Paralyimpic yang bertanding ke Jepang berhasil meraih 2 medali Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu. "Perlu dukungan Komisi X untuk menjaga kesinambungan prestasi atlit, serta regenarasi atlit dimasa yang akan datang", pungkasnya. win


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -