41 Personel Polda Riau Terima Penghargaan
Kamis, 09 September 2021 - 20:53:55 WIB
PEKANBARU, detakriau.com - Puluhan personel Kepolisian Daerah (Polda) menerima penghargaan atas prestasi dalam bidang tugas operasional Kepolisian tahun 2021. Penghargaan ini, diserahkan langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. 

Pemberian penghargaan kepada personel ini, sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan pengungkapan kasus yang menjadi perhatian masyarakat. Di antaranya 22 personil Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) mendapatkan penghargaan atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus penyelundupan sabu seberat 108 kg dengan tersangka Bobby Wiranda Herman. 

Lalu, lima personel Direktorat Reserse Khusus (Ditreskrimum) mendapatkan penghargaan atas keberhasilan pengungkapan pembobolan uang nasabah oleh Teller Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pasir Pengaraian senilai Rp1,39 miliar, serta kasus tindak pidana perbankan oleh perusahaan pialang asuransi kepada pimpinan cabang BRK Tembilahan, Cabang Teluk Kuantan dan Cabang Pembantu Bagan Batu Rohil. 

Terakhir, empat belas personel Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) yang mendapatkan penghargaan atas pengungkapan kasus curas, kasus pembunuhan, serta keberhasilan pengungkapan pelaku kejahatan tindak pidana Undang-undang (UU) Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan jaringan narkotika internasional.

Irjen Agung megucapan selamat kepada anggota yang telah menunjukkan prestasinya. Dirinya juga mengajak semua jajarannya untuk dapat mengisi dinamika bidang tugas kepolisian dengan prestasi.

“Kita mesti bangga dengan institusi Polri, kita harus mampu menunjukkan kemampuan dengan mengeluarkan semua ekspresi sebagai polisi, perfect untuk berprestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian,” kata Agung dalam sambutannya. 

Lanjut Agung, penghargaan ini merupakan salah satu point penting untuk persyaratan untuk meningkatkan jenjang karir untuk di promosikan.

Oleh karenanya dirinya mengajak seluruh jajarannya agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.
“Saya harapkan kinerja Polda Riau dapat dirasakan dan mendapatkan respon yang baik ditengah masyarakat, dan kita harus bisa memgambil perubahan positif sehingga kualitas menjadi lebih baik, selalu siap menerima tantangan tugas,” pungkasnya. (bwo)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -