Kerjasama dengan Bank Indonesia, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau Gelar Kuliah Umum
Jumat, 10 September 2021 - 18:57:30 WIB
PEKANBARU, detakriau.com - Bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Riau, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau dilaksanakan Kuliah Umum, Kamis, 9 September 2021.

Kegiatan yang digelar di ruangan Dekanat Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN  Suska Riau mengambil tema "Transformasi sektor keuangan menuju Ekonomi Digital di Era Pandemi Covid 19."

Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, Dr. Mahyarni SE.,MM, dalam sambutannya saat membuka acara berharap kegiatan kuliah umum ini bisa memberikan informasi lengkap terkait Transformasi Sektor Keuangan Menuju Ekonomi Digital di Era Pandemi Covid-19.

"Semoga kuliah umum ini bermanfaat untuk seluruh civitas akademika dan juga terima kasih kepada  BI dan semoga kerjasama antara BI dengan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial semakin berkembang juga ke depannya," harap dekan.

Selain itu, dia juga mengharapkan ada program Corporate Social Responsibility (CSR) dari BI yang bisa disinergikan dengan fakultas terkait dengan Tri Dharma perguruan tinggi sehingga bisa dimanfaatkan seluruh civitas akademika UIN Suska Riau. 

Kegiatan Kuliah Umun dimoderatori oleh Dr. Nanda Suryadi SE.,ME bersama Narasumber Ignatius Adhi Nugroho SE.,MSc dari Perwakilan BI Riau.

Dalam pemaparan kuliah umum Adhi Nugroho mengatakan dalam transformasi Ekonomi Digital sebagai perubahan yang melibatkan teknologi dalam prosesnya dan tujuan transformasi digital adalah memberikan pelayanan yang lebih efisien kepada pengguna dan mengantikan proses tradisional yang sekarang yang sudah ketinggalan zaman.

"Dengan adanya pandemi covid-19 ini akan mempercepat perkebangan dan perluasan jaringan terhadap ekonomi digital," ujarnya.

Sebagai catatan, Kuliah Umum ini dilakukan secara online dimana diikuti 1.000 peserta oleh mahasiswa, Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Sekreteris Jurusan serta Dosen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau.(rid) 




 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -