Sandiaga Uno Didaulat Serahkan Bendera Estafet Komunitas RHHH ke GM Rachmad
Senin, 13 September 2021 - 22:11:49 WIB
PEKANBARU, detakriau.com -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno didaulat menyerahkan bendera estafet Rumbai Hash House Harriers (RHHH) The Tiger Hash  kepada Grand Master (GM) RHHH Rachmad HM “Sabun” di sela kunjungannya ke Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau, di Komplek Balai Adat Melayu Riau, Ahad (12/9/2021).

Penyerahan bendera estafet RHHH The Tiger Hash dari Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno kepada GM RHHH Rachmad HM “Sabun” tersebut juga disaksikan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Datuk Seri Syahril Abubakar, Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Ambi, Ketua Umum DPH LAMR Pelalawan Datuk Seri Tengku Zulmizan Assagaf, dan sejumlah tokoh lainnya yang juga berkunjung ke gerai yang telah diresmikan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno 3 Juli 2021 lalu secara daring.

Sementara dari pengurus RHHH The Tiger Hash periode 14 Agustus 2021-14 Agustus 2023 selain GM RHHH Rachmad HM “Sabun” juga hadir Hash Father Tri Joko Waskito “Joker”, Join Master Syafrul “Dukun” Bakar, Hash Sec Desy “Balon” Saidah, Hash Cash Betty “Panampuang” Rasyid, dan Hash Butik Gustini “Bakpao”, Hash Religius sebagai dewan penasehat RHHH Hervalni "Hernia" , Simon "Simple" Hutagalung dan M. Turidho "Torpedo yg saat ini bermukim di Jakarta tetap eksis mengikuti perkembangan  RHHH.

GM RHHH Rachmad HM “Sabun” di sela kegiatan tersebut mengatakan RHHH The Tiger Hash merupakan komunitas pencinta alam yang sebelumnya beranggotakan para karyawan PT Caltex Pacific Indonesia/PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang berdiri sejak tahun 1978. 

Anggota RHHH terdiri dari pegawai beserta keluarga dan para pensiunan, juga para member  visitor dari luar. “Klub atau komunitas ini terbuka lebar untuk semua kalangan, namun sebagai GM mesti pegawai aktif,” kata Rachmad.

Seiring alih kelola wilayah kerja migas Blok Rokan dari PT CPI ke PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR), RHHH The Tiger Hash  ini berada di bawah naungan PT PHR, sehingga syarat utama menjadi anggota komunitas ini adalah pegawai aktif di PHR. 

“RHHH The Tiger Hash merupakan komunitas yang aktif di berbagai kegiatan seperti run, ekspedisi, kegiatan sosial, dan lain-lain,” kata Rachmad HM “Sabun”  yang terpilih menjadi GM RHHH pada acara pemilihan pengurus di Sei Ambang Park Komplek  CPI Rumbai, Ahad, 15 Agustus 2021.

Menurut Rachmad HM “Sabun”, manajemen RHHH yang sudah terbentuk ini akan berkoordinasi dengan manajemen PT PHR, perusahaan yang sejak 9 Agustus 2021 yang lalu telah melakukan alih kelola Blok Rokan dari PT CPI. 

Rachmad HM “Sabun”  mengatakan sejarah panjang selama di PT CPI dimana wadah kegiatan olahraga dan sosial ini ikut bertumbuh kembang bersama CPI. Apalagi semua anggota RHHH terdiri dari karyawan yang juga migrasi ke PHR, dan otomatis ke depan RHHH akan tetap bisa eksis bersama PHR membudayakan hidup sehat terutama selama pandemi Covid-19, walaupun kondisi masih belum normal namun tubuh harus tetap dijaga dalam kondisi prima

“RHHH siap mendukung program wisata terutama  wisata alam yang saat ini merupakan sasaran pengembangan wisata berbasis lingkungan dan ini sejalan dengan keinginan pemerintah yang terus mempromosikan wisata lokal. 

Menurut Rachmad HM “Sabun”,  RHHH The Tiger Hash dapat dikatakan merupakan rahim lahirnya komunitas lainnya seperti Lancang Kuning Hash House Harriers (LKHHH), Padang HHH, Club' Pendaki Gunung Sepatu (sekelompok pendaki tua), dan Siak HHH.

Selain itu, Kiprah RHHH The Tiger Hash ternyata terkenal sampai penjuru dunia, dengan selalu mengikuti acara interhash walaupun hanya mengirimkan beberapa orang anggota dengan dana sendiri ke luar negeri  seperti  ke Tasmania, Manila, Phuket, Kuala Lumpur, dan lain-lain. 

RHHH juga sudah dikenal dunia dan tercantum dalam Silsilah (genome) hash dari seluruh dunia yaitu website www.hashhouseharriers. (ril)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -