Beragam Pergelaran Budaya Nusantara akan Hadir di Jalan Gajah Mada 20 Agustus 2023
Jumat, 11 Agustus 2023 - 23:45:02 WIB
 
Ketua Panitia Pelaksana Parade Bhineka Tunggal Ika dan Pagelaran Budaya Nusantara, FPK Provinsi Riau, Peng Suyoto, B.Com (tengah) saat konferensi pers, Jumat (11/8/2023).
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Parade Bhinneka Tunggal Ika dan Pagelaran Budaya Nusantara, pada Ahad, 20/08/2023 akan menghadirkan beragam penampilan Senin budaya. Event tahunan ini akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB yang dipusatkan di Jalan  Gajah Mada Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelaksana Parade Bhineka Tunggal Ika dan Pagelaran Budaya Nusantara, FPK Provinsi Riau, Peng Suyoto, B.Com mengatakan, untuk pergelaran seni ada 12 penampilan dari Seni Melayu, Minang, Aceh, Sumbagsel, Batak, Maluku, Makassar, Jawa, Sunda, Kalimantan, Papua, Tionghoa.

"Penampilan seni yang akan ditampilkan ini yang masih jarang ditampilkan, sehingga nanti pagelaran seni ini akan mendapat perhatian khusus dari masyarakat yang hadir," ujar Peng Suyoto saat memberikan keterangan pers terkait rencana kegiatan tersebut, Jumat (11/8/2023).

Peng Suyoto yang juga didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana Jailani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat keberagaman dan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut dikatakan Peng Suyoto, Parade Bhinneka Tunggal Ika ini akan dibuka Gubernur Riau, H Syamsuar dan barisan Parade akan dilepas Ketua Dewan Pembina FPK Riau, Brigjend TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, S.IP.

"Parade Bhinneka Tunggal Ika akan diikuti oleh sedikitnya 4.000 peserta yang terdiri dari Drum band Laperu, Drum band SMK Taruna, Drum band SMP 9, 50 Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Riau yang akan membawa Bendera Merah Putih sepanjang 78 meter, Dewan Pengurus FPK Riau, 57 pasang pakaian adat berbagai daerah barisan bhinneka tunggal Ika dan 57 paguyuban yang tergabung di FPK Riau," papar Peng Suyoto.

Selain itu, juga akan digelar bazar makanan dan kerajinan khas daerah yang diikuti  oleh 46 paguyuban. "Jadi masing-masing paguyuban ini nantinya akan menampilkan ciri khas daerahnya masing-masing," pungkasnya.(rid)



 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -