Pemerintahan Desa Buruk Bakul Gelar Musrenbangdes Tahun 2024
Senin, 25 September 2023 - 20:42:01 WIB
 
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS-(DRC) Pemerintah Desa Buruk Bakul menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2024, bertempat di Balai Kemasyarakatan Pengholoe Kitam, Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (25/9/2023).

Kegiatan dipimpin oleh Camat Bukit Batu, Acil Esyno dan dihadiri oleh Anggota DPRD Bengkalis Zulhandi, para Kepala UPT di Kecamatan Bukit Batu, Pj. Kepala Desa Buruk Bakul, Hasanuddin beserta sekretaris desa dan para perangkatnya, para Ketua RT dan RW, BPD dan delegasi dari lembaga yang ada di Desa Buruk Bakul serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat setempat.

Pj. Kepala Desa Buruk Bakul Hasanuddin menjelaskan pelaksanaan musrenbangdes bertujuan untuk mengakomodir dan mengorganisir pelaksanaan pembangunan di desa.

"Musrenbangdes ini memang harus kami laksanakan sebagai upaya untuk mengakomodir dan mengorganisir pelaksanaan pembangunan di desa kami. Hal ini sesuai amanat undang-undang," ujar Hasanuddin.

Pj juga menjelaskan, dalam musrenbangdes tersebut, berbagai hal dibahas antara lain tentang operasional kantor, pembangunan desa, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat serta pembahasan tentang penanggulangan keadaan darurat seperti bencana alam dan lain sebagainya.

Lalu ia juga menjelaskan bahwa semua pembahasan dalam musrenbangdes tersebut akan diusulkan melalui dana APBDes maupun APBD.

"Mudah-mudahan, semua yang menjadi pembahasan dalam musrenbangdes ini nantinya dapat terealisasi sebagaimana yang kita semua harapkan, sehingga pelaksanaan pembangunan di Desa Buruk Bakul ini bisa terlaksana secara maksimal," pungkas Hasanuddin yang juga menjabat sebagai Kasubag Keuangan di Kantor Camat Bukit Batu ini menutup pembicaraannya.(Drc)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -