Pj Walikota Pekanbaru Resmi Buka Pekan Maulid Festival 2023
Sabtu, 07 Oktober 2023 - 23:22:23 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Pekan Maulid Festival 2023 diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat silaturrahmi dan rasa persatuan serta persaudaraan. 

Momen ini diharapkan juga dapat menjadi sarana untuk membangun sinergi dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, khususnya dalam konteks pembangunan budaya islami serta dengan harapan kegiatan ini dapat mendukung bangkitnya masyarakat yang lebih islami dalam upaya bersama mewujudkan terciptanya Pekanbaru bergerak tumbuh bermarwah (Bertuah).

"Atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru, kami menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia penyelenggara, serta pihak-pihak yang terlibat, yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, atas kreatifitas dan inovasinya dengan melaksanakan Pekan Maulid Festival 2023," ujar
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun saat membuka secara resmi Pekan Maulid Festival 2023, Jumat (6/10/2023) malam di Jalan Cut Nyak Dien.

Ia mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan kelahiran nabi Muhammad SAW adalah sesuatu yang biasa tapi luar biasa.

Biasa karena setiap tahun kita selalu memperingatinya karena rasa cinta kita kepada beliau dan yang luar biasa, di saat orang lain merayakan hari lahir pada waktu masih hidup, Maulid Nabi justru kita rayakan di saat nabi telah wafat," ucapnya.

"Nabi Muhammad SAW itu digambarkan sebagai model atau contoh untuk kehidupan manusia, tidak hanya untuk umat Islam saja, tapi untuk seluruh umat manusia. "Jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang komprehensif serta yang paling baik sebagai uswatun hasanah, adalah nabi muhammad SAW. Beliau diibaratkan air yang tidak habis diminum, ibarat cahaya yang tidak pernah padam," ungkapnya.

"Jadikan kecintaan kita sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari setiap upaya kita untuk mewujudkan kota pekanbaru yang sama-sama kita cintai ini sebagai daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur dalam lindungan dan ridho Allah SWT," imbuhnya.

Kepada penyelenggara acara Pekan Maulid Festival ini Muflihun berharap, program ini jangan berhenti sampai disini, namun program ini harus dibudidayakan karena selain bisa meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya di bidang UMKM, juga bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

"Dan kepada rekan-rekan pemuda–pemudi serta seluruh masyarakat maupun pengunjung, kami ingatkan untuk senantiasa menjaga ketertiban dan kebersamaan. Dan yang terpenting lagi, jaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya.

Pembukaan Pekan Maulid Festival 2023 tersebut juga diisi oleh penampilan dari Syakir Daulay dan Anisa Rahman.(*)



 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -