Prof Dr Junaidi SS MHum Dilantik Jadi Rektor Unilak Periode 2023-2027
Kamis, 02 November 2023 - 19:27:26 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com  - Prof Dr Junaidi SS MHum resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) periode 2023-2027, Kamis (2/11/2023). Prof Junaidi dilantik oleh Prof Dr Ir Irwan Effendi MSc selaku Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kadis Pendidikan Provinsi Riau Dr Kamsol, Ketua LAM Riau Datuk Raja Marjohan Yusuf, Kapolda Riau, Bupati/Walikota, Rektor perguruan tinggi di Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Prof Dr Irwan Effendi mengucapkan selamat kepada Prof Dr Junaidi yang mengemban amanah sebagai Rektor Unilak untuk periode kedua 2023-2027.

"Terima kasih atas kehadiran para undangan dan mitra Unilak, Prof Junaidi merupakan dosen tetap yayasan pendidikan Raja Ali Haji," ujar Prof Dr Irwan Effendi, di aula gedung Pustaka Unilak,
Kamis (2/11/2023).

Ia mengatakan saat ini tantangan perguruan tinggi semakin pesat, dibutuhkan kerjasama bersama untuk bersama-sama memajukan Unilak.

"Pak Rektor di periode pertama cukup suskes menahkodai Unilak, ada 12 Prodi baru berdiri, dan akan mengajukan 6 Prodi baru, dan insyaallah Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi akan diajukan di Dikti. Maka mari kita suport, bantu Unilak sama sama membangun pendidikan ini," ucapnya, dilansir cakaplah.com

Sementara itu Kadis Pendidikan Riau Kamsol yang hadir pada kesempatan tersebut memberikan selamat atas pelantikan Prof Junaidi untuk periode ke dua 2023-2027.

"Pelantikan ini momentum Unilak untuk menyamakan visi mempercepat mewujudkan Unilak Unggul ditingkat nasional dan berlandaskan budaya Melayu, Unilak terus meningkatkan kualitas dalam pendidikan dan menghasilkan insan cerdas berbudaya Melayu," ujar Kamsol.

Dilantiknya Prof Junaidi diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Riau dan upaya mewujudkan visi Riau. Berhasil atau tidaknya suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh tingginya tingkat pendidikan masyarakat.

"Pelantikan Rektor hari ini diharapkan dapat meningkatkan SDM masyarakat Provinsi Riau. Harapan kita Rektor dapat menjadikan Unilak lebih baik terutama dalam menjalankan peran berkontribusi nyata bagi bangsa dalam menjawab tantangan kedepan," sebutnya.

Disebutkan Kamsol, Pemrov Riau mendukung penyelenggaran pendidikan tinggi untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan beraya saing.

"Pemprov Riau Riau telah mengalokasikan bantuan beasiswa berprestasi dan beasiswa Bidikmisi serta bantuan sosial pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu, mari kita dukung kepemimpinan Pak Rektor, sehingga Unila mampu menciptakan generasi cerdas terampil bagi kemajuan bangsa," sebutnya.

Prosesi pelantikan Rektor Unilak dihadiri lebih dair 200 tamu dan undangan, usai pelantikan para tamu kemudian memberikan ucapan selamat kepada Prof Junaidi. Turut hadir Wakil Rektor I Dr Zamzami M Kom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH dan civitas akademika Unilak.(rid/ckp)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -