Wujudkan Visi, FEB UMRI Gelar Entrepreneur Award 2024
Jumat, 26 Januari 2024 - 01:44:37 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Wakil Rektor I Dr. Wirdati Irma, M.Si memberikan apresiasi luar biasa saat acara Malam Puncak FEB Entrepreneur Award (FEB EA) 2024 yang ditaja oleh Lembaga Inkubator Bisnis FEB UMRI. Dengan adanya kegiatan Entrepreneur akan menciptakan pengusaha mahasiswa yang handal dan bisa menghasilkan karya.

Acara Malam Puncak FEB EA 2024 ini berlangsung di Aula Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Riau, Rabu (24/01/2024).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Umri Mizan Asnawi, SE., MEc.Dev menyampaikan bahwa kegiatan FEB EA perdana yang ditaja ini merupakan sebuah upaya untuk menegaskan komitmen FEB sebagai Fakultas yang mempelopori gerakan kewirausahaan bagi mahasiswa di lingkungan UMRI. Serta mewujudkan visi fakultas ekonomi dalam aspek kewirausahaan dengan kegiatan yang memang terukur untuk mencapai akreditasi unggul. 

Sebelumnya, sebagai rangkaian dari kegiatan FEB entrepreneur award ini telah ditampilkan usaha-usaha mahasiswa dalam bentuk berbagai produk. 

Terhimpun sebanyak 80 jenis produk dari 80 tenan kelompok usaha mahasiswa. Penampilan produk dikemas dalam bentuk bazar yang juga diisi dengan talk show menghadirkan para praktisi bisnis. 

Salah satu narasumber yang dihadirkan adalah alumni FEB UMRI yang memulai usaha sejak mahasiswa hingga berkembang pada saat ini.  Kegiatan bazar produk ditaja pada selasa yang lalu. 

Dari beberapa produk yang ditampilkan itulah kemudian dinilai oleh tim penilai dari dalam dan luar UMRI hingga berhasil masuk nominasi dari hasil penjurian yang dinilai berdasarkan beberapa kategori. Terpilih tiga produk yang menjadi juara dan satu best produk. 

Pemenang yang memiliki penilaian tertinggi, diberikan penghargaan berupa sertifikat, piala dan uang tunai yang langsung diserahkan oleh Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Ketua Lembaga Inkubis FEB UMRI.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh berbagai pihak diantaranya Grab, Telkomsel, BSI dan kehadiran para alumni diantaranya Novita Anggraini, SE yang langsung hadir di malam FEB EA. Ovy merupakan alumni yang juga berhasil memulai usaha sejak mahasiswa dan berkembang hingga memiliki 60 reseller seindonesia.(*)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -