TELUK KUANTAN (DetakRiau.com) - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi diwakili Asisten II, Dr Indra Suandi ST minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dan Kecamatan di Kabupaten Kuantan Sin">
 
 


Jumat, 19 Oktober 2018 - 02:08:04 WIB
Kapolsek Benai Sampaikan Imbauan dan Ngobrol Bareng Masyarakat

Jumat, 19 Oktober 2018 - 01:45:09 WIB
BPKAD Nilai Pengelolaan Aset Kendaraan Dinas Belum Baik

Kamis, 18 Oktober 2018 - 05:55:39 WIB
Satlantas Polres Kuansing Gelar Razia Kendaraan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 05:39:55 WIB
Diskopdagrin Taja Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM Dalam Pembuatan Produk Makanan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 05:26:46 WIB
Komnas HAM Dengan Pemkab Kuansing Beraudiensi PETI

Kamis, 18 Oktober 2018 - 05:11:34 WIB
Panselnas CPNS Sinkronkan Sistem CAT BKN dan UNBK

Kamis, 18 Oktober 2018 - 04:58:45 WIB
Kapolsek Benai dan Kades Coffee Morning Ciptakan Situasi Kondusif

Minggu, 14 Oktober 2018 - 16:01:45 WIB
Sekda Dianto Buka Fun Bike di Pangean

Minggu, 14 Oktober 2018 - 15:12:40 WIB
Wabup Halim Ingin Perekonomian Masyarakat Meningkat

Minggu, 14 Oktober 2018 - 03:41:55 WIB
Bupati Minta Masyarakat Dukung Perahu Baganduang Raih Penghargaan API

 
Gelar Sosialisasi Kearsipan
Asisten II Kuansing: Kelola Arsip Dengan Baik
Minggu, 03 Desember 2017 - 04:16:55 WIB
 
   

TELUK KUANTAN (DetakRiau.com) - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi diwakili Asisten II, Dr Indra Suandi ST minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dan Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singing, untuk mengelola arsip dengan baik. Hal ini penting, agar dengan tertata nya arsip, maka otomatis aset dilingkungan Pemkab Kuansing juga ikut terjaga dengan baik.

Hal itu ditegaskan Bupati melalui Asisten II, pada acara pembukaan Sosialisasi Kearsipan Tingkat Kabupaten Kuansing tahun 2017 di Gedung Narosa beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan Indra, melihat kondisi yang terjadi saat ini dan kompleks nya masalah yang dihadapi oleh ASN, maka peran dan keberadaan arsip sangatlah penting. Jika suatu saat ASN dihadapkan pada masalah hukum, maka disitulah arti pentingnya keberadaan arsip. Jika arsipnya lengkap, maka masalah yang dihadapi akan berkurang," kata Indra Suandi.

"Oleh sebab itu, melalui sosialisasi kearsipan ini, semua OPD dan kecamatan harus bergerak secara bersama untuk mengelola kearsipan secara baik dan profesional," tegasnya.

Sementara Kadis Dipersip Kuansing Drs Azhar MM menyampaikan, sosialisasi kearsipan ini diikuti oleh seluruh OPD dan Kecamatan di Kuansing, dengan pembicara dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Pada kesempatan itu, Azhar sangat menyayangkan beberapa OPD yang tidak hadir. "Sosialisasi kearsipan ini penting untuk kita bersama, agar pengelolaan kearsipan di Kuansing bisa lebih baik. Jadi kalau ada OPD yang tidak hadir, maka ini perlu kita pertanyakan komitmen nya untuk perbaikan di masa datang," kata Azhar. Pihaknya berterima kasih atas kesediaan Bupati yang diwakili Asisten II untuk membuka acara ini," kata Azhar.

Sedangkan pembicara Ramli Arsyad SE ME yang merupakan Arsiparis Muda Provinsi Riau menyebutkan, "Pengelolaan kearsipan sangat penting. Motto yang paling mendasar adalah 'Arsip Hilang Aset Melayang'. Begitulah pentingnya pengelolaan dan menjaga arsip," tegasnya.

Turut hadir saat itu sejumlah Kepala Dinas seperti Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Jupirman SPd, Kadis Kopindag H Tarmis, Kadis Perikanan Ir Emmerson dan beberapa Dinas lainnya.***(dra)

 
Home | Pemkab Kuantan Singingi
PEMERINTAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI © 2017