LUBUK JAMBI (DetakRiau.com) -
 
 


Sabtu, 24 Februari 2018 - 21:38:55 WIB
Pemkab Kuansing Tandatangani MoU

Kamis, 22 Februari 2018 - 22:46:27 WIB
YE Cs Minta Maaf JM Tak Terbukti Pungli

Rabu, 21 Februari 2018 - 01:27:39 WIB
Satpol PP Kuansing Gelar Penertiban

Selasa, 20 Februari 2018 - 03:46:27 WIB
BUMDes Penggerak Perekonomian di Tingkat Desa

Selasa, 20 Februari 2018 - 03:30:33 WIB
Anggaran Rp6 Miliar untuk Kendaraan Kepala Daerah Itu Wajar

Minggu, 18 Februari 2018 - 00:12:44 WIB
Sudah Saatnya Desa Kelola BUMDes Sejahterakan Masyarakat

Sabtu, 17 Februari 2018 - 10:51:10 WIB
Wabup H Halim Rayakan Ultah ke 53 Secara Sederhana

Jumat, 16 Februari 2018 - 23:47:18 WIB
Dana Desa Perhentian Luas Fokus Bangun Water Park

Jumat, 16 Februari 2018 - 14:40:23 WIB
Masyarakat Berharap Pemerintah Ikut Andil

Kamis, 15 Februari 2018 - 22:37:59 WIB
Masyarakat Minta PT WJT Penuhi Tuntutan

 
Kepengurusan HPMKM Baru Resmi Dilantik
Senin, 12 Februari 2018 - 03:42:15 WIB
 
   

LUBUK JAMBI (DetakRiau.com) -  Kepengurusan ditubuh organisasi Himpunan Pemuda Mahasiswa Kuantan Mudik (HPMKM) yang baru dengan di nahkodai Raja Muhammad Deprian resmi dilantik oleh Camat Kuantan Mudik, Drs Jefrian Afriadi MSi, pada Sabtu (10/2) sekira pukul 19.30 WIB bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Kuantan Mudik.

Dimana kepengurusan ini di SK kan secara syah oleh Ikatan Keluarga Kuantan Mudik (IKKM) sebagai induk organisasi kecamatan, dibawah kepemimpinan Ketua HPMKM Raja Muhammad Defrian. Disaat kegiatan berlangsung, tampak berjalan dengan khidmat.

Raja Muhammad Defrian, Ketua HPMKM yang baru dalam sambutannya menyampaikan harapan dirinya secara pribadi maupun secara kepemimpinan. Dimana dikatakannya, kedepan HPMKM ini diharapkan agar dapat menyolidkan diri untuk meneguhkan kembali komitmen dan cita-cita perjuangan yang melandasi organisasi yang kini lebih dikenal dengan HPMKM Pekanbaru.

Hal ini dikarenakan sangat pentingnya wadah organisasi ini untuk membangkitkan rasa solidaritas kekeluargaan antar pemuda dan mahasiswa Kecamatan Kuantan Mudik yang berada di Kota Pekanbaru.

Selaras dengan hal itu, Camat Kuantan Mudik Drs Jefrian Afriadi MSi dalam arahannya berpesan, kedepan agar HPMKM ini dapat menjadi organisasi yang bermanfaat bagi pembangunan dan perkembangan Kecamatan Kuantan Mudik.

Ditempat yang sama, Jefrian Afriadi selaku Camat Kuantan Mudik mengatakan, bahwa dirinya siap membantu perjuangan HPMKM. Pernyataan ini disampaikannya dihadapan seluruh pengurus organisasi dan undangan serta para tokoh Kuantan Mudik yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut.

"Fungsi mahasiswa itu social control, agent of change dan Iron Stock. Ini tidak bisa ditinggal. HPMKM harus kembali bergeming," kata Jefrian.

Sementara itu, Ketum IPMAKUSI Pekanbaru Wiriyanto Aswir, yang juga menghadiri pelantikan tersebut menyampaikan, "Pada kondisi saat ini mahasiswa memerlukan militansi menghadapi tantangan zaman, saya percaya, ini kita bisa perhatikan HPMKM ini kekompakkan mahasiswa Kuantan Mudik pasca dinamika di Mubes beberapa waktu lalu. Dan silahkan pengurus jalin komunikasi dengan para senior yang telah berproses terlebih dahulu serta dengan para tokoh," harapnya.

"Nah, dipelantikan ini ada dua camat yang hadir, salah satunya pun merupakan berasal dari aktivis HPMKM. Dan untuk pendirinya pun, ada yang di Dewan di DPRD, Birokrat, Akademisi, dan silahkan dibantu adik adik pengurus HPMKM ini. Kemudian kepada para mahasiswa hendaknya komunikasi juga harus dijalin dengan baik, sesuai dengan peran dari organisasi itu sendiri, hal ini sangat penting untuk ditekankan," tutur Riyan, sapaan aktivis mungil itu.

Tampak hadir para tokoh Kuantan Mudik induk, seperti Perwakilan IKKM Amrisal, tokoh pemuda yang juga senior HPMKM Yose Rizal, Pebri Mahmud SP MEng yang juga Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kuansing, serta Camat Pucuk Rantau Herman Susilo SSos MSi.***(dra)

 
Home | Pemkab Kuantan Singingi
PEMERINTAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI © 2017