LUBUK JAMBI (DetakRiau.com) -
 
 


Kamis, 15 November 2018 - 14:01:37 WIB
Sambangi Sekretariat IWO, Humas Pemkab Kuansing Ajak Wartawan Tingkatkan Komunikasi

Rabu, 14 November 2018 - 01:20:27 WIB
Refendi Zukman : Kartu E-Warong Sudah Dibagikan Ke Masyarakat

Kamis, 08 November 2018 - 17:15:18 WIB
Babinsa Koramil 07/ KH Kodim 0302/ Inhu Gelar Giat Bersih Pasca Banjir

Kamis, 08 November 2018 - 16:36:58 WIB
Mahasiswa UNIKS Berikan Bantuan Terhadap Korban Banjir

Kamis, 08 November 2018 - 04:59:24 WIB
Polsek Pangean Berikan Bantuan Banjir Ke Masyarakat

Kamis, 08 November 2018 - 03:25:43 WIB
Danramil : Wilayah Terdampak Banjir Sudah Mengecil

Kamis, 08 November 2018 - 02:50:58 WIB
Kunjungi Korban Banjir Sardiyono Serahkan Bantuan Sembako dan Obatan

Kamis, 08 November 2018 - 02:41:06 WIB
Sambangi SMAN 1 Benai Kapolsek Minta Pelajar Kejar Prestasi

Kamis, 08 November 2018 - 02:32:16 WIB
Antisipasi Laka Lantas Polsek Benai Giat Strong Point Pagi

Senin, 05 November 2018 - 14:12:18 WIB
Forkades dan Upika Kuantan Hilir Buka Posko Peduli Banjir di Tepian Lubuok Sobae

 
Kepengurusan HPMKM Baru Resmi Dilantik
Senin, 12 Februari 2018 - 03:42:15 WIB
 
   

LUBUK JAMBI (DetakRiau.com) -  Kepengurusan ditubuh organisasi Himpunan Pemuda Mahasiswa Kuantan Mudik (HPMKM) yang baru dengan di nahkodai Raja Muhammad Deprian resmi dilantik oleh Camat Kuantan Mudik, Drs Jefrian Afriadi MSi, pada Sabtu (10/2) sekira pukul 19.30 WIB bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Kuantan Mudik.

Dimana kepengurusan ini di SK kan secara syah oleh Ikatan Keluarga Kuantan Mudik (IKKM) sebagai induk organisasi kecamatan, dibawah kepemimpinan Ketua HPMKM Raja Muhammad Defrian. Disaat kegiatan berlangsung, tampak berjalan dengan khidmat.

Raja Muhammad Defrian, Ketua HPMKM yang baru dalam sambutannya menyampaikan harapan dirinya secara pribadi maupun secara kepemimpinan. Dimana dikatakannya, kedepan HPMKM ini diharapkan agar dapat menyolidkan diri untuk meneguhkan kembali komitmen dan cita-cita perjuangan yang melandasi organisasi yang kini lebih dikenal dengan HPMKM Pekanbaru.

Hal ini dikarenakan sangat pentingnya wadah organisasi ini untuk membangkitkan rasa solidaritas kekeluargaan antar pemuda dan mahasiswa Kecamatan Kuantan Mudik yang berada di Kota Pekanbaru.

Selaras dengan hal itu, Camat Kuantan Mudik Drs Jefrian Afriadi MSi dalam arahannya berpesan, kedepan agar HPMKM ini dapat menjadi organisasi yang bermanfaat bagi pembangunan dan perkembangan Kecamatan Kuantan Mudik.

Ditempat yang sama, Jefrian Afriadi selaku Camat Kuantan Mudik mengatakan, bahwa dirinya siap membantu perjuangan HPMKM. Pernyataan ini disampaikannya dihadapan seluruh pengurus organisasi dan undangan serta para tokoh Kuantan Mudik yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut.

"Fungsi mahasiswa itu social control, agent of change dan Iron Stock. Ini tidak bisa ditinggal. HPMKM harus kembali bergeming," kata Jefrian.

Sementara itu, Ketum IPMAKUSI Pekanbaru Wiriyanto Aswir, yang juga menghadiri pelantikan tersebut menyampaikan, "Pada kondisi saat ini mahasiswa memerlukan militansi menghadapi tantangan zaman, saya percaya, ini kita bisa perhatikan HPMKM ini kekompakkan mahasiswa Kuantan Mudik pasca dinamika di Mubes beberapa waktu lalu. Dan silahkan pengurus jalin komunikasi dengan para senior yang telah berproses terlebih dahulu serta dengan para tokoh," harapnya.

"Nah, dipelantikan ini ada dua camat yang hadir, salah satunya pun merupakan berasal dari aktivis HPMKM. Dan untuk pendirinya pun, ada yang di Dewan di DPRD, Birokrat, Akademisi, dan silahkan dibantu adik adik pengurus HPMKM ini. Kemudian kepada para mahasiswa hendaknya komunikasi juga harus dijalin dengan baik, sesuai dengan peran dari organisasi itu sendiri, hal ini sangat penting untuk ditekankan," tutur Riyan, sapaan aktivis mungil itu.

Tampak hadir para tokoh Kuantan Mudik induk, seperti Perwakilan IKKM Amrisal, tokoh pemuda yang juga senior HPMKM Yose Rizal, Pebri Mahmud SP MEng yang juga Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kuansing, serta Camat Pucuk Rantau Herman Susilo SSos MSi.***(dra)

 
Home | Pemkab Kuantan Singingi
PEMERINTAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI © 2017