Senin, 10 Desember 2018 - 02:42:28 WIB
AKBP Muhammad Mustofa : Warga Di Bantaran Sungai Harus Waspada Buaya

Jumat, 07 Desember 2018 - 21:14:29 WIB
Wandy Menangis Meminta Maaf Ke Bupati Mursini

Jumat, 07 Desember 2018 - 20:57:19 WIB
Diskomfoss Kuansing Kunjungi Diskominfo Siak

Jumat, 07 Desember 2018 - 20:04:54 WIB
Jelang Akhir Tahun 2018, Diskopdagrin Jamin Ketersediaan Sembako Cukup

Jumat, 07 Desember 2018 - 19:19:40 WIB
Satlantas Polres Kuansing Tingkatkan Kekompakkan Dengan Family Gathering

Jumat, 07 Desember 2018 - 15:29:14 WIB
Banjir Kembali Rendam Kuansing

Jumat, 07 Desember 2018 - 01:13:48 WIB
PLN Minta Maaf Kepada Masyarakat Terjadinya Gangguan

Jumat, 07 Desember 2018 - 00:14:58 WIB
Komisi C DPRD Kuansing Belajar Kelola Bencana dan Fakir Miskin

Kamis, 06 Desember 2018 - 00:02:56 WIB
Kapolda Banten Kunker Ke Kajati Mempererat Silaturahmi

Rabu, 05 Desember 2018 - 23:36:48 WIB
Bupati Mursini Ekspos RKPD 2020 Dihadapan OPD, Kades dan Pemangku Kepentingan

 
Resmikan dan Wisuda Murid PAUD/TK
Bukti Pemberdayaan Masyarakat Melalui Dana Desa
Senin, 14 Mei 2018 - 23:35:33 WIB
 
Bunda PAUD Kuansing, Dra. Hj. Emi Safitri Mursini saat meresmikan dan Wisuda peserta didik TK Kasih Ibu Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean, Senin (14/5/2018)
   

TELUK KUANTAN (DetakRiau.com) - Peresmian Gedung PAUD dan Wisuda anak didik TK Kasih Ibu di Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Selain bermakna anak Siap mengikuti pendidikan selanjutnya, juga merupakan bentuk cinta kasih kepada anak - anak usia dini.

Hal ini diungkapkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Kuansing, Dra. Hj. Emi Safitri Mursini kepada wartawan di sela - sela acara, Senin (14/5) bahwasanya bentuk cinta kasih orang tua kepada anak yakni dengan memberikan pendidikan yang dimulai dari anak usia dini.

"Anak - anak kita merupakan generasi penerus bangsa dan khususnya untuk Kabupaten Kuansing. Pendidikan anak - anak merupakan tanggung jawab bersama mulai dari orang tua, masyarakat dan Pemerintah, maka dari itu saya berharap kerja samanya untuk memajukan PAUD ini," ujarnya.

Dikatakannya, tujuan pendidikan dan pengasuh di lembaga tidak akan tercapai jika tidak di tunjang dari segala aspek. Untuk itu, Dia meminta kepada seluruh lapisan berpedoman kepada delapan  standar pendidikan, dengan demikian lembaga PAUD di Kecamatan Pangean ini bisa menjadi PAUD sesuai standar dan berkualitas.

"Saya mengapresiasi Pemerintah Desa dalam membangun Gedung PAUD ini, dan saya mengajak seluruh orang tua murid untuk menuntun dan memasukan anak - anak kita dalam PAUD," ajak Bunda Emi.

Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, SE menyampaikan pendidikan merupakan unsur kesatuan, karena di Desa Sungai Langsat memiliki beragam suku diantara Jawa, Batak, Minang, Melayu dan lain - lainnya.

"Dengan adanya ragam suku ini mari lah kita bangun pendidikan di Kecamatan Pangean. Dan kepada para guru dan pengelola melalui ragam suku dan budaya untuk dapat menggali lagi potensi - potensi yang sudah ada," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan A'ddinulhaq sekaligus Pengelola PAUD Kasih Ibu, Jhon Hendri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kuansing yang telah mensupport Pendidikan PAUD dalam Program "Satu Desa, Satu PAUD" yang dicanangkan pemerintah.

"Ya, kehadiran Bunda PAUD Kuansing di Desa Sungai Langsat merupakan bukti kepedulian pemerintah kepada dunia pendidikan, tentu saya menghimbau kepada masyarakat Sungai Langsat untuk bisa selalu mendukung program - program Pemda Kuansing," katanya.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa yang sudah membangun Sarana dan Pra Sarana bidang pendidikan, karena ini sudah amanat Presiden Jokowi di dalam dana Desa terdapat anggaran Pemberdayaan Masyarakat," terangnya.

Ikut hadir mendampingi Bunda PAUD Kabupaten Kuansing, Ketua DWP Kabupaten Kuansing, Ny Indra Luswari Dianto Mampanini, Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, SE, Kabid Pendidikan Non Formal Disdik Kuansing, Lendrawati, Korwil Pendidikan Kecamatan Pangean, Aswandi, S.Pd, M.Si, Kapolsek Pangean diwakili Kanit Provos Bripka Syafriadi, Bunda PAUD Kecamatan Pangean, dan Kades Sungai Langsat serta seluruh orang tuan/wali murid dan masyarakat Sungai Langsat.***(dra)

 
Home | Pemkab Kuantan Singingi
PEMERINTAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI © 2017