Kamis, 18 Oktober 2018 - 05:55:39 WIB
Satlantas Polres Kuansing Gelar Razia Kendaraan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 05:39:55 WIB
Diskopdagrin Taja Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM Dalam Pembuatan Produk Makanan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 05:26:46 WIB
Komnas HAM Dengan Pemkab Kuansing Beraudiensi PETI

Kamis, 18 Oktober 2018 - 05:11:34 WIB
Panselnas CPNS Sinkronkan Sistem CAT BKN dan UNBK

Kamis, 18 Oktober 2018 - 04:58:45 WIB
Kapolsek Benai dan Kades Coffee Morning Ciptakan Situasi Kondusif

Minggu, 14 Oktober 2018 - 16:01:45 WIB
Sekda Dianto Buka Fun Bike di Pangean

Minggu, 14 Oktober 2018 - 15:12:40 WIB
Wabup Halim Ingin Perekonomian Masyarakat Meningkat

Minggu, 14 Oktober 2018 - 03:41:55 WIB
Bupati Minta Masyarakat Dukung Perahu Baganduang Raih Penghargaan API

Minggu, 14 Oktober 2018 - 01:25:49 WIB
Pisah Sambut Kapolsek Kuantan Mudik Dihadiri Tokoh Masyarakat

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 12:32:33 WIB
Bhayangkara Exstrem Jakjar Ke 5 Kuansing

 
Kasat Lantas Polres Kuansing Sampaikan Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar SMKN
Senin, 08 Oktober 2018 - 17:10:28 WIB
 
Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Yohanes Basri, S.Pi saat menjadi Inspektur Upacara di SMKN 1 Teluk Kuantan
   

Teluk Kuantan, DetakRiau.Com - Untuk memberikan pemahaman kepada pelajar apalagi yang berusia remaja terkait tertib betlalu lintas, Polres Kuansing melakukan kujungan dan Apel pagi bersama sekolah SMKN 1 Teluk Kuantan, Senin (08/10) pagi.

Sebagai Inspektur Upacara, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Yohanes Basri, S.Pi  dalam amanatnya menyampaikan tingginya laka lantas rata - rata terjadi pada kalangan remaja, hal ini disebabkan masih redanya kesadaran tertib berlalu lintas dikalangan remaja. Selain itu, kunjungan kali ini juga untuk mengarahkan pentingnya tertib lalu lintas kepada seluruh siswa dan siswi SMKN 1 Teluk Kuantan.

"Kegiatan ini lebih efektif dalam memberikan pemahaman kepada adek - adek kita ini. Sebab mereka lah yang akan menjadi penerus bangsa indonesi ini. Karena selama ini banyak pelanggaran yang terjadi terutama dilakukan oleh anak sekolah, diantaranya pelanggaran tidak memakai helm, kaca spion dan surat kelengkapan berkendara. Dan ini bukti perhatian kami  untuk menjaga para penerus bangsa dalam menurunkan kecelakaan lalu lintas yang akibatnya bisa saja patal bagi dirinya sendiri, orang lain serta orang tuanya sendiri," terangnya.

Lanjutnya, Ia mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pihak sekolah dan siswa siswi SMKN 1, "Kami memberikan aspresiasi kepada adek - adek kita," ucapnya.

Kepala SMKN 1 Teluk Kuantan, Hurdisman, S.Pd menyambut positif dengan adanya kujungan dari Satlantas Polres Kuansing, sebab menurutnya amanat yang disampaikan oleh Kasat Lantas merupakan hal yang baik dalam memberikan arahan kepada anak - anak didik di sekolahnya tersebut.

"Kami berharap agar kegiatan seperti ini bisa di bentuk suatu kerja sama antara SMK N1 dan Satlantas Polres kuansing untuk memberikan Edukasi sekaligus pengawasan kepada anak kami tentang bertertib lalu lintas," harapnya.

Sementara itu, Ibnu (42) Warga Kecamatan Kuantan tengah saat ditemui Riaumandiri,co di pasar Rakyat Teluk Kuantan, juga menyambut baik kegiatan Satlantas Polres Kuansing. Kedapan diharapkan kegiatan ini juga dilaksankan disekolah sekolah lainnya.

"Saya selaku orang tua, memberikan aspresiasi kepada pihak Polisi yang mau mendidik dan memberikan pemahamam kepada anak - anak kami. Hal ini merupakan kerja berat pihak polisi dikarena anak seusia ini sangatlah labil," ungkapnya.

Ditambahkannya, Ia mengajak seluruh orang tua untuk ikut mengawasi dan membantu pihak polisi agar anak - anak kita paham dengan tertib berlalu lintas"Sayang anak, Ayo ajak anak tertib berlalu lintas," ajaknya.(dra)

 
Home | Pemkab Kuantan Singingi
PEMERINTAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI © 2017