Selasa, 23 April 2024 - 22:25:29 WIB
Kuansing Maju Berkeadilan Tergantung Kemampuan Pemimpin, Nama Cak Mus jadi Pembahasan

Rabu, 05 Juli 2023 - 18:18:30 WIB
Kepala Diskes Kabupaten Kuansing Dinonaktifkan

Senin, 08 Mei 2023 - 16:20:29 WIB
Ratusan Kerbau di Kuansing Kena Penyakit Ngorok, 1.000 Dosis Vaksin Dikirim

Kamis, 02 Februari 2023 - 17:04:43 WIB
Kelapa Jadi Denyut Kehidupan, Indragiri Hilir Berjuluk “Negeri Seribu Parit, Hamparan Kelapa Dunia

Kamis, 27 Oktober 2022 - 15:28:21 WIB
Dosen Prodi Budidaya Perairan Faperta UIR Gelar PKM di Desa Pulau Baru, Kuansing

Kamis, 06 Oktober 2022 - 21:02:11 WIB
Melalui BLUD, Menuju Transformasi Pelayanan Kesehatan Kuansing Mumpuni

Selasa, 04 Oktober 2022 - 01:23:02 WIB
Bupati Kuansing Suhardiman Apresiasi Kunjungan PWI Riau ke Teluk Kuantan

Kamis, 29 September 2022 - 11:05:00 WIB
Panitia Hari Jadi Kabupaten Kuntan Singingi ke-23 Pastikan LKTJ untuk Wartawan se-Riau

Minggu, 27 Desember 2020 - 17:53:14 WIB
PT RAPP Perbaiki Akses Jalan Wisata Desa Petai

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:43:49 WIB
Silaturrahmi, Andi Putra-Suhardiman Programkan Pendidikan Gratis di Kuansing

 
Bupati Kuansing Minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan Capai Target UN di 2019
Sabtu, 17 November 2018 - 02:24:03 WIB
 
Bupati H. Mursini saat acara bersama guru se Kecamatan Singingi di Aula Kantor Camat Singingi
   

SINGINGI, DetakRiau.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terus berupaya meningkatkan kualitas pe didikan di Kabupaten Kuansing. Dengan meningkatnya kualitas pendidikan itu diharapkan capaian hasil Ujian Nasional (UN) siswa-siswi Kuansing bisa mencapai target pada tahun 2019 mendatang.

Salahsatu upaya yang dilakukan Pemkab Kuansing khususnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan tersebut misalnya dengan mendengarkan langsung berbagai persoalan yang dihadapi baik oleh para kepala sekolah dan majelis guru dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan yang dirangkai melalui kegiatan silaturahim para tenaga pe didik di Kecamatan Singingi bersama Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si, pada Jumat (16/11) di Aula Kantor Camat Singingi.

Dari acara silaturahim tersebut Bupati Mursini mendengarkan secara langsung berbagai persoalan yang dihadapi para majelis guru dan kepala sekolah dalam memberikan pelayanan pendidikan/kependidikan kepada siswa di sekolah. Sehingga dari persoalan yang dihadapi tersebut diharapkan Pemkab Kuansing bisa mengabil kebijakan atau membuat program agar pencapaian target nilai kelulusan UN di tahun 2019 mendatang bisa tercapai.

"Kuansing dulu pernah berjaya di bidang pendidikan. Namun sekarang harus diakui prestasi kita menurun. Dimana rangking kelulusan UN kita untuk SMP urutan 12 dan SD urutan 10 di Riau. Akan tetapi jika kita mempuyai keinginan yang kuat bersama-sama kita bisa berjaya kembali dan meningkatkan kualitas pendidikan kita," ujar Mursini ketika memberikan sambutan pada acara silaturahim para tenaga pendidik di Kecamatan Singingi bersama Bupati Kuansing Mursini.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono, A.Md, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing beserta jajaranya. Dari dari pemerintah kecamatan hadir Camat Singingi Irfansyah, S.IP, M.Si, Korwil Kecamatan Singingi dan ratusan kepala sekolah dan guru mulai dari guru TK/PAUD, SD dan SMP sederajat se Kecamatan Singingi.

Korwil Pendidikan Kecamatan Singingi Faturrahman, S.Pd menyampaikan kepada Bupati Mursini bahwa kendala utama yang dihadapi kepala sekolah dan guru di Kecamatan Singingi adalah kurangnya tenaga pendidik yang berstatus PNS karena kebanyak dan masih minimnya buku perpustakaan di sekolah. 

"Tenaga pendidik kita masih banyak status honor komite yang penghasilannya sangat minim. Begitu juga kami masih kekurangan jumlah buku perpustakaan untuk dibaca siswa sekolah," ungkap Faturrahman seraya mengharapkan kepada Pemkab Kuansing memberikan solusi terhadap kedua persoalan tersebut.

Menanggapi kedua persoalan yang dikemukakan Korwil pendidikan Kecamatan Singingi tersebut Bupati Mursini mengatakatan Pemkab Kuansing akan berupaya mengatasinya yang akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan. 

Kendati demikian Bupati Mursini sangat mengaharapkan kepada para guru khususnya di Kecamatan Singingi untuk betul-betul  mendedikasikan seluruh kemampuannya dalam memberikan pendidikan kepada anak didik di sekolah.

Sementara itu Kadis Pendidikan Jupirman, S.Pd mengharapkan kepada para guru Kecamatan Singingi untuk terus disiplin dalam mengajar sesuai waktu dan jam mengajar yang telah ditentukan serta meningkatkan kualitas mengajar di dalam kelas.

"Lebih dari itu juga mari kita senantiada kompak dan jaga persatuan di antara sesama baik antara guru dengan kepala sekolah maupun antara pihak sekolah dengan jajaran Dinas Pendidikan baik yang ada di kabupaten maupun di kecamatan," tutup Jupirman.

Di akhir acara dilakukan dialog antara guru/kepala sekolah dengan Bupati Kuansing membahas berbagai persoalan pendidikan dengan tujuan akhirnya adalah menyerap aspirasi agar tercapainya  peningkatan kualitas pendidikan di Kecamatan Singingi dan umumnya Kabupaten Kuansing.(dra)

 
Home | Pemkab Kuantan Singingi
PEMERINTAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI © 2017