Pemdes Muara Dua Rehab 10 Rumah Masyarakat Program Bermasa Tahun 2024
Rabu, 25 September 2024 - 16:48:56 WIB
 

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS-(DRC) Melalui program Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa) Tahun 2024, Pemerintah Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau merehap 10 unit rumah masyarakat kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Kepala Desa Muara, Selamat Riyono, SH kepada media ini, Rabu (25/9/2024), bahwa rehab rumah masyarakat ini upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu.

"Rehab rumah miskin ini menjadi bagian terpenting dari upaya Pemerintah Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Kasmarni melalui Program Bermasa nya untuk mensejahterakan masyarakat Desa Muara Dua yang kurang mampu," ucap Selamat.

Sambungnya, yang sebelumnya dari kondisi rumah tak layak huni menjadi lebih layak dan menjadi tempat berteduh dikediamannya bersama keluarga.

"Rehabilitasi rumah ini, Pemerintah Desa Muara Dua menggelontarkan dengan Anggaran Rp 195.000.000 untuk sebanyak 10 unit rehap rumah. Adapun yang direhap terdiri dari rehap total, rehap dapur bersama dan rehap MCK," papar Selamat lagi.

Pj Kades berharap, dengan ada program Bermasa ini ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, karena program beliau masyarakat Desa Muara Dua bisa terbantu dan program bermasa ini berkelanjutan.

"Kepada masyarakat yang mendapat bantuan rehap rumah, jagalah dengan sebaik - baiknya dengan bantuan tersebut. Semoga Desa Muara Dua kedepannya semakin lebih baik dan sejahtera," pungkas Selamat.

Sementara itu, Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) Desa Muara Dua, Rismunandar menyampaikan, sebelum pelaksanaan kegiatan rehap rumah terlebih dahulu tim telah melakukan pendataan dan musyawarah bersama.

"Setelah melakukan pengecekan bagian rumah dengan kondisi material bangunan yang tak layak dan telah usang dimakan usia, baik dinding, lantai maupun mck serta beberapa bagian krusial yang wajib digantikan agar lebih memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut," terang Rismunandar.

Ditambahkan PKA, dengan bantuan ini masyarakat Desa Muara Dua sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten yang mana telah memberikan bantuan berupa rehab rumah.

"Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis yang memberikan program bermasa, sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa merasakan bantuan berupa rehab rumah ini dan semoga bisa terus berlanjut," tutup Rismunandar.(Drc)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -