Bapenda Pekanbaru Siap Dongkrak Pendapatan Pajak Daerah Hingga Akhir Tahun 2024
Senin, 21 Oktober 2024 - 19:07:36 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Pendapatan pajak daerah di Kota Pekanbaru harus digesa jelang tutup tahun 2024. Ada sekitar Rp164 miliar lagi harus diperoleh agar target tercapai.

Target realisasi pajak daerah tahun ini Rp850 miliar. Saat ini realisasi pajak daerah di Kota Pekanbaru sudah mencapai Rp 686 miliar.

"Untuk target kita sudah mencapai sekitar 81 persen dari target pajak daerah tahun ini," terang Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan.

Dirinya mengaku optimis target realisasi pendapatan pajak daerah tercapai pada akhir Desember 2024 mendatang. Pihaknya berupaya mengoptimalkan potensi pendapatan pajak daerah dari berbagai sektor.

Alek menambahkan, ada sejumlah upaya dalam menggenjot pendapatan dari sektor pajak daerah. Satu upaya dengan mendorong percepatan untuk mencapai target pajak dari sektor pajak reklame.

Pihaknya setiap pekan terus melakukan penertiban terhadap reklame yang habis masa tayang. Mereka juga menertibkan reklame yang belum bayar pajak.

"Kami pun mengimbau para pengusaha atau pengelola tiang reklame yang sudah habis masa izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), supaya melakukan perpanjangan izin," jelasnya.

Pihaknya juga sudah menggerakkan seluruh jajaran dan tim Bapenda Kota Pekanbaru menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB P2. Mereka mengingatkan kepada wajib pajak untuk segera melunasi pajak tersebut.

"Tim turun langsung secara door to door. Kita juga telah memberi stimulus, guna meningkatkan pendapatan dari PBB P2, ulasnya.

Seluruh upaya tersebut memberi dampak positif bagi pendapatan dari pajak daerah. Ia menyebut bahwa target capaian pajak daerah rata-rata sudah di atas 80 hingga 85 persen.(rls)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -