Keadilan Makin Langka, Melania Harus Sujud di Kaki Aparat Penegak Hukum
Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:27:18 WIB
Jakarta, detakriau.com - Melania Mamut, istri tersangka Hironimus Alis, yang mencari keadilan berkali kali bersujud pada aparat penegak hukum.
Sembari memohon agar membebaskan suami mereka.

Sebelumnya, aparat kepolisian menangkap 21 warga terkait sengketa tanah di Desa Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Karena alasan untuk mencegah konflik lebih meluas.

Kawasan Golo Mori adalah salah satu kawasan yang rencananya akan dikembangkan menjadi lokasi pembangunan besar-besaran untuk persiapan pertemuan KTT G-20 pada 2023.

"Terlepas dari kasus yang terjadi, pelaku unjuk rasa ini adalah
ibu-ibu, para istri dan anggota keluarga yang suaminya ditahan. Mereka berhak mendapatkan penjelasan dan keterangan dari pihak terkait. Sehingga tidak perlu mereka memohon dan bersujud seperti itu," kata Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalliti di Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Senator asal Jawa Timur itu menegaskan, aspirasi yang disampaikan masyarakat seharusnya diserap, ditampung dan dicarikan solusi.

"Sebagai manusia, kita tetap harus memiliki sisi empati. Bagaimanapun aparatur pemerintahan, termasuk juga kepolisian dan anggota DPRD, harus lebih dekat dengan masyarakat. Harus mendengar keluhan mereka," kata LaNyalla.win


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -