Forum Perangkat Daerah Diminta Pertajam Target Sasaran Kerja
Rabu, 13 Oktober 2021 - 21:51:07 WIB
 
Sekda Riau, SF Hariyanto saat buka Forum Perangkat Daerah
TERKAIT:
PEKANBARU, detakriau.com - Pemprov Riau menggelar Forum Perangkat Daerah, di Kantor Gubernur Riau, pada Rabu (13/10).  Setdaprov Riau, SF Hariyanto berharap pelaksanaan forum ini bisa dimanfaatkan untuk sinkronisasi program kegiatan antar biro di lingkungan Sekretariat Daerah provinsi Riau.
"Forum ini untuk menyinkronkan program atau kegiatan antar biro sekaligus untuk mempertajam kembali indikator serta targetnya sesuai dengan tugas dan fungsi biro masing-masing. Sehingga diharapkan tidak ada biro yang tumpang tindih, "kata SF Hariyanto, saat membuka Forum Perangkat Daerah Perubahan Rencana Strategis Setda provinsi Riau tahun 2019-2024 dilansir mediacenterriau.
Penajaman target sasaran kinerja yang dimaksud Sekdaprov Riau adalah, sasaran program kegiatan, sub kegiatan, lokasi, dan kelompok sasaran. Target ini telah disusun dalam rancangan perubahan renstra perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi Sekretariat Daerah provinsi Riau.
Ia menjelaskan, dari hasil kesepakatan forum ini, nantinya akan dituangkan dalam berita acara. Juga dijadikan sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Perubahan Renstra Sekretariat Daerah provinsi Riau tahun 2019-2021.
SF Hariyanto menyebutkan, untuk sementara usulan Perubahan Renstra Sekretariat Daerah Provinsi Riau tahun 2019-2024 bisa dijadikan contoh bagi OPD-OPD lain yang belum selesai penyusunannya. Harapannya agar dapat dievaluasi bersama untuk mendapatkan hasil maksimal.
"Dari hasil itulah nantinya akan dibawa ke forum perangkat daerah perubahan Renstra Sekretariat Daerah hari ini. Dengan harapan kita evaluasi kembali secara bersama-sama untuk mendapatkan hasil yang maksimal," ujarnya.
Ia mengaku, bahwa kegiatan ini secara teknis sudah dibahas secara bersama-sama. Baik itu melalui internal biro, maupun antara asisten dengan biro-biro yang dibidangi. Selanjutnya, pembahasan juga didampingi Bappedalitbang provinsi Riau.
"Saya juga mendapat laporan dari Biro Administrasi Pimpinan, setelah hasil pembahasan bersama dalam rapat, dilaksanakan juga cek terakhir melalui rapat teknis di Biro Administrasi Pimpinan. Melibatkan masing-masing biro untuk memastikan sudah terakomodirnya semua usulan yang disampaikan," ucapnya.
"Terakhir pada tanggal 28 September 2021 lalu sudah juga dibahas di Bappedalitbang provinsi Riau usulan Perubahan Renstra Sekretariat Daerah Tahun 2019-2024" ujarnya. 
Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi. Sehingga terlaksananya Forum Perangkat Daerah Perubahan Renstra Sekretariat Daerah Provinsi Riau ini. (rid/MCR)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -