Dumai,-Dewan Kesenian Dumai (DKD) Kota Dumai bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) kota Dumai mengadakan pendidikan dan latihan (Diklat) menulis &am"> Dumai,-Dewan Kesenian Dumai (DKD) Kota Dumai bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Se" />
 
 
program Goes To School
ATPUSI & DKD Kota Dumai Gelar Diklat Menulis & Editing Video Profile di SMAN 3 Dumai
Senin, 22 November 2021 - 09:46:27 WIB
Dumai,-Dewan Kesenian Dumai (DKD) Kota Dumai bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) kota Dumai mengadakan pendidikan dan latihan (Diklat) menulis & Membuat video profile bagi siswa SMAN 3 Dumai, sekaligus Launching buku " Butiran Imajinasi di Smantri" ( Senin, 22/11/2021).

Ketua ATPUSI kota Dumai Dewi Marlina menyampaikan dalam sambutannya Kegiatan ini berkat kerjasama yang baik dengan DKD Kota Dumai untuk mencerdaskan generasi bangsa agar rajin menulis, selaku ketua ATPUSI  saya mengapresiasi dengan setingginya kegiatan ini.

"Kegiatan ini berkat kerjasama yang baik dengan DKD Kota Dumai untuk mencerdaskan generasi bangsa agar rajin menulis, selaku ketua ATPUSI  saya mengapresiasi dengan setingginya kegiatan ini" ujarnya.

Selain itu ia menambahkan ATPUSI kota Dumai akan terus mengadakan kegiatan untuk generasi agar rajin menulis dan teruslah berkarya.

"ATPUSI kota Dumai akan terus mengadakan kegiatan untuk generasi agar rajin menulis dan teruslah berkarya" tutupnya.

Selain itu ketua DKD Kota Dumai Aridwan menyampaikan dalam sambutannya agar siswa terus menulis dan jangan pernah menyerah sehingga menghasilkan karya karya yang baik, kegiatan ini di SMAN 3 Dumai dengan kerjasama ATPUSI & DKD kota Dumai dalam program " Goes to School"

"Kepada siswa terus menulis dan jangan pernah menyerah sehingga menghasilkan karya karya yang baik, kegiatan ini di SMAN 3 Dumai dengan kerjasama ATPUSI & DKD kota Dumai dalam program " Goes to School"ucap ketua DKD ini.

Ia juga menambahkan kegiatan pelatihan menulis ini bertujuan agar siswa SMAN 3 Dumai bisa menulis aktif dan membuat video profile yang akan dipandu oleh mentor  Dewan kesenian Dumai.

"kegiatan pelatihan menulis ini bertujuan agar siswa SMAN 3 Dumai bisa menulis aktif dan membuat video profile yang akan dipandu oleh mentor dari komite sastra Dewan kesenian Dumai" tutupnya.

Kepala SMAN 3 Dumai Drs.H.Edi Prayitno menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang TIM DKD Dumai dan ATPUSI Kota Dumai yang datang memberikan materi penulisan di SMAN 3 Dumai, kedepannya kita akan membuka kerjasama dengan sekolah sekolah yang ada diluar sana khusus Malaysia & Thailand agar kegiatan bisa go Internasional.

"selamat datang TIM DKD Dumai dan ATPUSI Kota Dumai yang datang memberikan materi penulisan di SMAN 3 Dumai, kedepannya kita akan membuka kerjasama dengan sekolah sekolah yang ada diluar sana khusus Malaysia & Thailand agar kegiatan bisa go Internasional" ucapnya.

Selain itu ia menyampaikan ada 4 kebahasaan untuk dikuasai bagi siswa yakni membaca, menulis, mendengar dan menyimak agar menghasilkan hasil karya yang baik.Menulis itu tidak sesulit yang dibayangkan, ayo menulis...

"ada 4 kebahasaan untuk dikuasai bagi siswa yakni membaca, menulis, mendengar dan menyimak agar menghasilkan hasil karya yang baik.Menulis itu tidak sesulit yang dibayangkan, ayo menulis..."

Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan SMAN 3 Dumai, berlangsung dari tanggal 22-23 November 2021.(gun).


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -