Sambut Tahun Baru 2022, IKTS Gelar Baksos Sunatan Massal
Minggu, 26 Desember 2021 - 16:40:34 WIB
PEKANBARU, detakriau.com - DmMenyambut Tahun Baru 2022, Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) menggelar bakti sosial Sunatan massal di Sekertariat IKTS jalan Tanjung Datuk Pekanbaru, Minggu, 26 Desember 2021.

Dalam Bakti sosial ini, terlihat dihadiri langsung Ketua IKTS Armanto beserta Istri, para Dewan IKTS dan jajaran pengurus inti IKTS, para Ketua RT dilingkungan Sekertariat IKTS serta tokoh masyarakat di sepanjang kawasan Tanjung Datuk Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru.

Pada acara bakti sosial ini juga turut dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan dr. Sugeng Riyadi Spesialis Khitan, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum IKTS, Armanto dan dr. Sugeng Riyadi yang disaksikan jajaran pengurus inti IKTS.

Dikatakan Ketua Umum IKTS, Armanto, bahwa  MoU ini merupakan kerjasama lKTS untuk memudahkan anggota IKTS yang ingin memeriksakan kesehatannya ke Klinik dr. Sugeng Riyadi, berupa pemberian special diskon all Item

Ketua V IKTS, Nata Hedy Nyo SE MH mengatakan, IKTS merasa senang dapat melaksanakan kegiatan sosial sunatan massal ini.

"Mereka semua yang kami Khitan adalah anak-anak yatim dan kurang mampu yang berada di sekitar Sekretariat IKTS," sebut Nata Hedy.

Masih kata Nata Hedy,  kegiatan Baksos ini bersempena menyambut Tahun Baru 2022 dan akan direncanakan sebagai agenda rutin dari Bakti sosial  IKTS setiap tahunnya. 

"Terima kasih kepada donatur yang telah mensukseskan acara ini. Mudah-mudahan menjadi pahala bagi kita semua," ujar Nata Hedy.

Sementara itu, dr Sugeng Riyadi menyebutkan, bahwa khitanan yang dilakukan ini menggunakan metode paling bagus. 

"Kami berikan yang terbaik,  menggunakan metode klamp. Lebih nyaman dan cepat. Di sini ada dua dokter, dua perawat dan satu admin, Kami sangat berterima kasih kepada IKTS yang telah memberikan kepercayaan pelaksanaan Khitan ini kepada Klinik kami," kata dr Sugeng Riyadi.

Plt RT 01, RW 05, Kelurahan Tanjung Rhu, M Din Siregar mengucapkan terima kasih kepada IKTS yang sangat  peduli dengan anak-anak yatim dan kurang mampu di kawasan Tanjung Datuk.

"Kehadiran IKTS sangat membantu warga sekitar. Banyak kegiatan sosial IKTS yang melibatkan warga, salah satunya sunatan massal ini," ujarnya.

Salah satu peserta sunat massal, Fatih (11) didampingi orang tuanya Jumiatun merasa senang dan gembira dapat mengikuti sunat massal yang dilaksanakan IKTS. 

"Kegiatan ini sangat membantu kami dan  warga lainnya. Terlebih lagi khitanan ini memakai teknologi  terbaru, pasti mahal, kami enggak mampu. Terima kasih untuk IKTS yang selalu membawa berkah untuk warga Pekanbaru," ujar Jumiatun. (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -